Pembangunan Tol Desari Rampung April, Mei Diuji Coba

DALAM TAHAP PENYELESAIAN: Pekerja sedang beraktifitas di proyek pembangunan Tol Depok-Antasari (Desari) yang masih dalam proses penyelesaian, kemarin. Ahmad Fachry/Radar Depok

DALAM TAHAP PENYELESAIAN: Pekerja sedang beraktifitas di proyek pembangunan Tol Depok-Antasari (Desari) yang masih dalam proses penyelesaian, kemarin. Ahmad Fachry/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Progres pembangunan tol Depok–Antasari (Desari) mencapai 90 persen Saat ini. Proyek tersebut ditargetkan rampung bulan depan di tahap pertama, kemarin.

Deputi Project Manager PT Citra Waspphutowa Indra Purnadi menyatakan, proyek itu dikerjakan sesuai master schedule dan skema kerja. Pembangunan tol Desari paket 1 sepanjang 5,8 km menghubungkan Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan hingga Brigif Kecamatan Cinere, Depok.

Pengerjaan itu dimulai sejak 2014. Namun, pembangunan beberapa kali terkendala oleh pembebasan lahan. Bahkan, masih ada sebagian lahan yang belum dibebaskan.

“Lahan yang belum bebas di Antasari. Tapi, pengerjaan tetap lanjut. Ini beban pemerintah untuk pembebasan lahan. Namun, pembangunan tetap kami targetkan selesai April,” tegas Indra, senin (12/3/18).

Setelah proyek itu rampung, lanjut dia, uji coba direncanakan awal Mei. Pihaknya sudah melakukan uji beban terhadap jalan tersebut. Sementara itu, uji coba ketahanan bangunan tersebut menggunakan truk. “Kendala saat ini kecil saja. Hanya tinggal pembebasan lahan dan cuaca. Secara konstruksi, tidak ada masalah,” jelas Indra.

Penegasan Indra soal pengerjaan konstruksi sangat penting. Sebab, girder tol Desari roboh awal tahun lalu. Pihaknya belajar dari insiden tersebut. Pihaknya berkomitmen untuk lebih meningkatkan keselamatan kerja.

Dia merasa senang karena insiden jatuhnya girder beberapa waktu lalu tidak memengaruhi jalannya pembangunan. Sebab, lokasinya bukan berada di titik lintasan kritis. “Sejak awal, kami punya SOP ya.

Namanya dalam perjalanan waktu, mungkin ada yang lalai. Sekarang kami meningkatkan lagi aplikasi dari SOP tersebut,” ungkapnya. Terlebih, pemerintah pusat mewanti-wanti agar proyek itu dikerjakan dengan lebih berhati-hati.


loading...

Feeds

ilustrasi

Mayat tanpa Identitas Gegerkan Warga Beberan

POJOKJABAR.com, CIREBON– Mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki menggerkan warga desa Beberan, Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon dan sekitarnya, Minggu (24/6/18). …
Di Balik Sidak Sekda Kabupaten Bekasi

Di Balik Sidak Sekda Kabupaten Bekasi

SEJUMLAH organisasi perangkat daerah (OPD) disidak oleh Sekda Kabupaten Bekasi Uju pada Jumat (22/6/2018). Ia membeberkan sejumlah alasan di balik …