Kejiwaan Wanita Penusuk Ustaz Abdurrahman Masih Polisi Selidiki

Pelaku penusukkan terhadap Ustad Abdurrahman diamankan warga Bumi Sawangan Indah, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (11/3). Entah apa alasannya, Vivi tiba-tba menyerang korban ketika saat salat subuh (Ist/Jawapos.com)

Pelaku penusukkan terhadap Ustad Abdurrahman diamankan warga Bumi Sawangan Indah, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (11/3). Entah apa alasannya, Vivi tiba-tba menyerang korban ketika saat salat subuh (Ist/Jawapos.com)

POJOKJABAR.com, DEPOK– Polisi masih menyelidiki kasus penusukan yang menimpa Ustaz Abdurrahman, 53, di Masjid Darul Muttaqin, Sawangan, Depok. Pelaku yang merupakan seorang perempuan berinisial SM, 39, menjalani pemeriksaan kejiwaan di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Kapolres Depok Kombes Didik Sugiarto menyampaikan, penyidik akan terus melakukan pengembangan dan pengumpulan alat bukti di lokasi.

“Saat ini penyidik sedang lakukan, observasi kejiwaan kepada pelaku dengan dibawa ke RS Polri,” ujar Didik kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (12/3).

Baca juga: Ini Dia Wanita yang Tusuk Guru Ngaji Saat Salat Subuh

Polisi juga mencari alat bukti dan petunjuk lain terhadap pelaku yang juga warga kawasan tempat kejadian perkara (TKP). Hal tersebut untuk mengungkap motif SM yang nekat melakukan penusukan terhadap orang yang disegani itu.

“Kemudian (mencari) alat bukti lain untuk kita cari latar belakang mengapa pelaku melakukan penganiyaan,” tuturnya.

Menurut Didik, pelaku sudah tinggal di Perumahan Bumi Sawangan Indah sejak 2011 silam dan merupakan jamaah di Masjid Darul Muttaqin.

Baca juga: Salat Subuh di Masjid, Guru Ngaji di Depok Ini Ditusuk Wanita

“Artinya masyarakat mengenal dia, dan dia juga mengenal para jamaah. Karena memang tinggal di sana sudah kurang lebih 7 tahun,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ustad Abdurrahman secara tiba-tiba ditusuk dari belakang oleh Vivi saat hendak melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Darul Muttaqin Bumi Sawangan Indah, Depok.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 05:00 WIB, Minggu (11/3). Akibat kejadian ini korban menderita luka dibagian telinga kanannya.

Baca juga: 5 Fakta Wanita Tusuk Guru Ngaji, Nomor 3 Momen Paling Parah  

Begini Pengakuan Wanita yang Tusuk Ustaz Saat Salat Subuh

(mar/jpc/pojokjabar)


loading...

Feeds

ilustrasi

Mayat tanpa Identitas Gegerkan Warga Beberan

POJOKJABAR.com, CIREBON– Mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki menggerkan warga desa Beberan, Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon dan sekitarnya, Minggu (24/6/18). …
Di Balik Sidak Sekda Kabupaten Bekasi

Di Balik Sidak Sekda Kabupaten Bekasi

SEJUMLAH organisasi perangkat daerah (OPD) disidak oleh Sekda Kabupaten Bekasi Uju pada Jumat (22/6/2018). Ia membeberkan sejumlah alasan di balik …