Februari, Santlantas Polresta Depok Tilang 3000 Kendaraan di Jalan Margonda

KENA TILANG: Polresta Depok sedang mengadakan Operasi Keselamatan Jaya di Kota Depok.

KENA TILANG: Polresta Depok sedang mengadakan Operasi Keselamatan Jaya di Kota Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Santlantas Polresta Depok mencatat ribuan kendaraan roda empat dan dua, ditilang di Jalan Margonda selama Febuari.

Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sutomo menyebutkan, ada sekitar 3000 kendaraan roda dua dan empat selama bulan ini, yang ditilang di sepanjang Jalan Margonda.

“Dari awal bulan ini, 3000 kendaraan kami tilang, karena melanggar lalu lintas. Terutama tak memiliki kelengkapan dalam kendaraan,” kata Sutomo, kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jumát (23/02/2018).

Sutomo menuturkan, dari yang kena tilang, mayoritas berasal dari roda dua. Mereka dikenakan tilang karena tak melengkapi surat-surat perlengkapan berkendara, seperti tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), STNK mati, dan tak mengunakan helm.

“Sesuai prosedur kami tindak dengan tilang,” katanya.

Ia juga mengingatkan, kepada seluruh pengendara roda dua dan angkutan umum agar melintas di jalur lambat. Sehingga, kemacetan di jalur Margonda lancar.

“Kami himbai agar motor dan angkutan umum lewat jalur lambat. Tapi kalau mau balik arah bisa mengunakan jalur cepat untuk berbelok,” tandasnya.

Kepala Seksi Penertiban Lalu Lintas Dishub Kota Depok, Otong Heryanto menuturkan, operasi gabungan rutin dilaksanakan sesuai surat perintah.

Tujuannya, untuk memeriksa kendaraan angkutan tak layak jalan, dan kendaraan sepeda motor yang tak memiliki surat-surat dikenakan tilang.

“Kita tindak angkutan umum saja dari Dishub, totalnya ada 26 angkutan umum yang tak melengkapi surat dan lainya,” kata Otong.

Angkutan umum yang ditindak tidak memiliki perlengkapan atau tak lolos uji kir, izin trayek, dan surat izin usaha angkutan umum (Sipa).

“Kami tindak sesuai aturan. Dalam operasi gabungan ini Dishub menerjunkan 20 personel, dan puluhan personel Lantas Polresta Depok,” ungkapnya.

(RD/irw/pojokjabar)

loading...

Feeds