Hari Ini, PN Depok Sidang SSA di Jalan Arif Rahman Hakim

JALUR SSA: Sejumlah kendaraan sedang melintas di jalur uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Arif Rahman Hakim. Jalur tersebut diberlakukan dari pukul 15.00 – 22.00 WIB. Ahmad Fachry/Radar Depok

JALUR SSA: Sejumlah kendaraan sedang melintas di jalur uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Arif Rahman Hakim. Jalur tersebut diberlakukan dari pukul 15.00 – 22.00 WIB. Ahmad Fachry/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Hari ini sidang lanjutan pemberlakuan Sistem Satu Arah (SSA). Agenda sidang Pengadilan Negeri (PN) Depok, Pemeriksaan Setempat (PS) di lokasi.

Dalam sidang tersebut hakim ingin melihat keadaan atau pemeriksaan, secara langsung jalan yang diberlakukan SSA. Menurut Humas Pengadilan Negeri Kelas 1B Kota Depok, Teguh Arifiano.

Sidang PS dilakukan guna mengetahui apa yang menjadi gugatan, sehingga dapat diketahui akar permasalahannya. “Besok (hari ini) kami akan lakukan sidang pemeriksaan setempat,” kata Teguh kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Rabu (14/02/2018).

Agenda tersebut, kata dia memang dibutuhkan. Lantaran memang jadi gugatan dalam penerapan sistem SSA di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH). Dia mengatakan, rencananya pihak pengadilan dengan mengajak pihak tergugat dan penggugat akan mengunjungi lokasi sekitar pukul 16:00 WIB.

“Sidang akan kita lakukan bada Ashar, saat diberlakukan SSA di Jalan Arif Rahman Hakim,” tegas Teguh.

Sementara itu, dalam sidang sebelumnya Kamis (18/1/18), pihak Majelis Hakim telah mengagendakan mendengarkan keterangan saksi dari pihak tergugat.

Salah seorang saksi, Kabid Lalin Dishub Kota Depok, Ahmad Zaini dalam kesaksiannya mengatakan, pelaksanaan uji coba SSA di Jalan Arif Rahman Hakim, hanya berdasar kesepakatan Dishub dan Polresta Depok. Artinya, belum ada kajian sebelumnya.

“Status Jalan ARH adalah jalan nasional,” kata Zaini di muka persidangan.

Kuasa Hukum Masyarakat, Leo Prihardiansyah mengatakan, dari hasil keterangan saksi tersebut dapat dikatakan Pemkot Depok melakukan kebohongan, terkait pelaksanaan SSA di Jalan Arif Rahman Hakim.

“Kebohongan terbukti. Karena pelaksanaan SSA di Jalan Arif Rahman Hakim tanpa adanya kajian, dan hanya kesepakatan Dishub dan Polres,” katanya.

Padahal, pemerintah Kota Depok melalui kuasa hukumnya selalu mengklaim pemberlakuan SSA di Kota Depok memiliki kajian yang komprehensif dan telah dilakukan sosialisasi sebelumnya. “Dari hasil sidang itu kami mengatahui beberapa fakta. Dan ini yang akan kami buat dalam simpulan nanti,” katanya.

(RD/cr2/pojokjabar)


loading...

Feeds

Michael Essien

Michael Essien Tetap di Persib Bandung

Rumor hengkangnya Michael Essien dari Tim Persib Bandung terbantah sudah. Pemain berjuluk Bison itu kembali berlatih bersama skuad Maung Bandung …
Kepala smpn 1 Sumber, Heri Purnama (berdiri) saat melakuka monitoring pelaksanaan simulasi UNBK. Foto: Dede/pojokjabar.com

SMPN 1 Sumber Siap Laksanakan UNBK

POJOKJABAR.com, CIREBON – Jelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer untuk tahun ke 2, SMPN 1 Sumber terus berbenah, dari mulai …
Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari Komisi 1, Sukaryadi. Foto: Dede/pojokjabar

Pemberhentian Kuwu, Sunjaya Dinilai Arogan

POJOKJABAR.com, CIREBON -Pemberhentian sementara kuwu Gempol Didi oleh Bupati Cirebon, dengan surat keputusan Bupati nomor 141.1/Kep.82-DPMD/2018 yang ditanda tangani Sunajaya Purwadisastra …