Sebanyak 37 Pemilik Lahan yang Terdampak Pembebasan Lahan Tol Depok-Antasari Diguyur Rp50 Miliar

PEMBEBASAN: Staf Kelurahan Grogol Parman bersama sejuamlah panitia foto bersama selepas memberikan UGK kepada pemilik lahan di Kantor BPN. Irwan/Radar Depok

PEMBEBASAN: Staf Kelurahan Grogol Parman bersama sejuamlah panitia foto bersama selepas memberikan UGK kepada pemilik lahan di Kantor BPN. Irwan/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Di awal 2018 pembebasan lahan Tol Depok-Antasari (Desari) kembali dimulai. Senin (12/2/18), sebanyak 37 pemilik lahan wilayah Kelurahan Grogol, Limo menerima uang ganti kerugian (UGK) kurang lebih Rp50 miliar.

Staf Kelurahan Grogol yang mengurus administrasi pemberkasan, Parman mengatakan, sampai saat ini sudah 164 bidang lahan yang sudah terbayar. Sementara sisanya sekitar 100 bidang lahan masih dalam proses pemberkasan, sebagai tahapan menuju pencairan UGK.

Akhir pekan silam sebenarnya ada 39 bidang lahan yang siap dibayarkan, namun satu pemilik lahan tidak hadir dan satu berkas ditunda lantaran persyaratan belum lengkap.

“Sehingga total bidang yang terbayar hanya 37 bidang lahan,” ujar Parman kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Senin (12/02/2018).

Dia menambahkan, pelaksanaan pembayaran UGK kali ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan pembayaran sebelumnya. Sekarang setiap berkas yang telah memenuhi persyaratan, bisa langsung di ajukan tanpa harus ditumpuk seperti teknis pelaksanaan sebelumnya.

“Kalau dulu harus nunggu banyak dulu baru diajukan ke panitia tingkat kota. Tapi sekarang kita boleh mengajukan berapapun berkas yang sudah memenuhi persayatan ke panitia. Tidak harus nunggu banyak,” imbuhnya.

Sementara, Lurah Grogol, Abdul Amin mengaku, bersyukur atas lancarnya proses pembayaran UGK kepada pemilik lahan. Dia berharap uang ganti rugi itu dapat dioptimalkan sebaik baiknya.

“Alhamdulillah proses pembayaran lancar tanpa ada kendala berarti, kami berharap kondisi seperti ini tetap terjaga sampai semua pemilik lahan terkena tol menerima uang ganti kerugian,” tutupnya.

(RD/irw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Harkitnas

Pemkot Bekasi Peringati Harkitnas 2018

PENJABAT (Pj) Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah menjadi Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 tahun 2018, Senin, (21/5/2018) di Alun-Alun …