Kaca Mobil Mercy di Depok Dipecah, Rp250 Juta Raib Digondol Maling

PECAH: Mobil Mercy bernopol B 412 YYK, korban bobol kaca milik WNA asal Korea Selatan sedang diperiksa anggota Polresta Depok. RUBIAKTO/RADARDEPOK

PECAH: Mobil Mercy bernopol B 412 YYK, korban bobol kaca milik WNA asal Korea Selatan sedang diperiksa anggota Polresta Depok. RUBIAKTO/RADARDEPOK

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pelaku kejahatan sangat lihay dan selalu mengetahui dimana harta benda itu disimpan. Terbukti jumát (12/1/18), mobil Mercy bernopol B 412 YYK, milik WNA asal Korea Selatan (Korsel), berhasil digasak pelaku pecah kaca.

Hasilnya, korban menderita kerugian Rp250 juta. Menurut keterangan Korban Kim YY, dia sedang bermain golf di Padang Golf Emeralda, Tapos. Beberapa saat setelah main golf, sekitar pukul 13.00 WIB, dia pergi untuk makan siang di sekitar Padang Golf Emeralda.

“Saya makan siang, tak lama setelah makan tiba-tiba kaca mobil bagian belakang sebelah kiri saya sudah pecah, dan isinya juga habis digasak pelaku,” kata Kim YY yang merupakan pengusaha wik dari Jakarta, kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jumát (12/01/2018).

Menurutnya, uang yang hilang sebanyak Rp100 juta, dan 10.000 dollar Amerika. Setelah mengetahui kaca mobilnya pecah, dan uang di dalam mobil raib, dia langsung bergegas untuk melaporkan ke Polresta Depok.

“Total kerugian sekitar Rp250 juta, dengan pecahan uang rupiah dan dollar Amerika,” kata Kim YY.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Sutrisno mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan, dengan mengumpulkan bukti-bukti yang ada pada mobil korban. Pihaknya juga sudah mengidentifikasi sidik jari yang ada di mobil korban.

“Kami masih melakukan. Pengembangan dengan mengumpulkan bukti-bukti, dan kami akan berusaha untuk mengungkap, dan menangkap pelakunya,” pungkas AKP Sutrisno.

(RD/cr2/pojokjabar)


loading...

Feeds