Petugas Sub Garnisun 0508 Kota Depok Ciduk Kolonel TNI Gadungan

GADUNGAN: Anggota TNI gadungan berpangkat Kolonel, Gusti Aji (45), diamankan. Aji Hendro/Metro Depok

GADUNGAN: Anggota TNI gadungan berpangkat Kolonel, Gusti Aji (45), diamankan. Aji Hendro/Metro Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Anggota Sub Garnisun 0508 Kota Depok berhasil menangkap seorang anggota TNI gadungan berpangkat Kolonel, Gusti Aji (45), dari rumah kontrakannya Jalan RTM, Gang Haji Hamid, RT.08/010, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, kamis (11/1/18).

Informasi yang diperoleh, pelaku kerap mengenakan seragam TNI AD berpangkat kolonel yang bertugas di Mabes TNI Cilangkap dan selalu mondar-mandir di sekitar lingkungan warga.

Dandim 0508 Kota Depok, Letkol (Inf) R. Moch. Iskandarmato, kepada wartawan mengatakan pelaku diamankan anggotanya saat berada di sekitar RTM di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

“Anggota kita di lapangan mendapatkan informasi dari warga adanya anggota TNI yang berpangkat Kolonel yang kerap makan di warung makan,” katanya.

Bahkan anggota TNI gadungan ini sering terlihat di lingkungan warga dengan mengenakan pakaian TNI, meskipun pada hari kerja. Mendapatkan adanya laporan dari warga, pihaknya langsung ke lokasi dan menemukan pelaku sedang berpakaian tentara berpangkat Kolonel.

Iskandarmanto menambahkan pelaku menjadi perhatian warga karena setiap hari pelaku tidak berdinas atau ke kantor, akan tetapi hanya berada di rumah kontrakan dan ke rumah makan.

Pelaku pun dibawa ke Markas Kantor Sub Garnisun 0508 Kota Depok untuk dimintai keterangannya motif pelaku mengenakan atribut TNI berpangkat Kolonel.


loading...

Feeds