Dibawah Umur, 10 Anggota Geng Jepang Masuk Pengadilan Anak

RUANG SIDANG ANAK: Warga sedang berjalan di dekat ruang sidang anak di Pengadilan Negeri Kota Depok, kamis (4/1/18). Ahmad Fachry/Radar Depok

RUANG SIDANG ANAK: Warga sedang berjalan di dekat ruang sidang anak di Pengadilan Negeri Kota Depok, kamis (4/1/18). Ahmad Fachry/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Tak akan lupa diingatan masyarakat Kota Depok terkait aksi penjarahan yang dilakukan sekumpulan anak dibawah umur yang tergabung dalam gengster Jembatan Mampang (jepang) beberapa hari lalu.

Kini, aparat Polresta Depok telah menetapkan 19 tersangka dan terus mencari tersangka lain yang diduga masih berkeliaran di luar.

Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto mengatakan, dari 19 tersangka, sepuluh di antaranya masih berusia dibawah umur atau anak-anak. Tersangka anak-anak ini akan menempuh sistem peradilan anak.

“Kalau di dalam proses dia anak-anak tentunya yang diterapkan sistem peradilan anak, sistem peradilan anak kan juga bisa sampai proses peradilan sampai nanti pengadilan memutuskan (vonis),” kata Didik di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/1/18).

Terkait proses persidangannya, Didik mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam menjalankan sistem peradilan anak ini. Didik menyampaikan, penyidik masih mendalami kasus ini. Selanjutnya, akan ditentukan menerapkan diversi atau tidak.

“Apakah harus diversi atau tidak, kita lihat nanti proses koordinasi. Yang jelas di dalam aturan kan kita boleh juga melakukan penegakan hukum sampai proses peradilan,” jelas dia.

Didik memastikan, seluruh tersangka akan menjalani proses hukum. Termasuk para tersangka yang masih berstatus anak-anak. “Kita akan terus kembangkan sampai pihak-pihak mana saja yang terlibat akan kita mintai proses hukum,” ucap dia.


loading...

Feeds

Jumeokbap,nasi kepal Jepang yang diminati lidah orang Indonesia. Foto: Apridista Siti Ramdhani/Radar Cirebon

Jumeokbap ala Cirebon Menggoda Mulut

POJOKJABAR.com, CIREBON– Onigiri adalah nasi kepal khas Jepang yang tidak asing di kalangan umum. Di kota-kota besar, seperti di minimarket …