26 Anggota Geng ’Jepang’, Geng Motor yang Menjarah Toko Pakaian di Depok Berhasil Diringkus

DIBEKUK: Para remaja yang diamankan polisi, usai mencuri secara brutal di toko baju Fernando Store, di persimpangan Jalan Cakalele III dan Jalan Sentosa Raya, Mekarjaya, Sukmajaya, Minggu (24/12) pukul 04.45 WIB. Ade/Radar Depok

DIBEKUK: Para remaja yang diamankan polisi, usai mencuri secara brutal di toko baju Fernando Store, di persimpangan Jalan Cakalele III dan Jalan Sentosa Raya, Mekarjaya, Sukmajaya, Minggu (24/12) pukul 04.45 WIB. Ade/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Aksi tidak terpujidilakukan puluhan remaja dengan mencuri dan menjarah isi toko baju Fernando Store, yang terletak di persimpangan Jalan Cakalele III dan Jalan Sentosa Raya, Mekarjaya, Sukmajaya, Minggu (24/12) pukul 04.45 wib.

Beruntung, aksi mereka terekam CCTV toko. Dari rekaman tersebut, tampak para remaja yang mayoritas bukan warga Depok itu secara beringas masuk ke dalam toko dan memasukan pakaian yang ada di toko ke sejumlah karung yang telah mereka siapkan. Hitungan menit, ratusan pakaian raib diangkut kelompok remaja tersebut.

Penuturan penjaga toko, Neni (22) mengaku, saat kejadian dirinya sedang merapikan barang dagangan. Tiba-tiba datang belasan remaja menggunakan sepeda motor bergerombol mendatangi toko.

“Saya kira mau belanja, nggak tahunya langsung masuk dan mengacungkan celurit,” kata Neni kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group). Karena membawa senjata tajam, tak pikir panjang ia langsung melarikan diri meminta pertolongan.

“Rata rata usia mereka ABG, ada ceweknya juga,” ucap Neni. Neni mengaku, dari toko tersebut, ada beberapa lusin pakaian yang berhasil digasak. Yaitu, sembilan lusin celana panjang, celana pendek delapan pcs, dua lusin kaos, dan lima pcs jaket dengan total kerugian sekitar Rp13 juta.

geng-motor-depok..

Mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung bergerak cepat. Dalam waktu kurang dari 24 jam, para pelaku dibekuk di tempat yang berbeda, Senin (25/12) dini hari.

Kapolresta Depok, AKBP Didik Sugiarto menyebutkan, terungkapnya pelaku pencurian di dalam toko pakaian yang buka 24 jam tersebut merupakan hasil penyelidikan tim dan hasil rekaman CCTV yang dimiliki toko tersebut.

“Ya betul terkait pencurian yang terjadi di toko pakaian sudah berhasil diamankan sebanyak 26 orang yaitu 23 laki-laki dan tiga perempuan, subuh tadi sekitar pukul 04.42 WIB,” kata Didik kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Senin (25/12/2017).

geng-motor-depok.

Penangkapan tersebut, lanjut Didik, dilakukan di sebuah rumah kontrakan wilayah Mampang, Pancoranmas, dengan dipimpin Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana bersama anggota buser dan Jaguar.

“Sebelumnya ada tujuh orang diamankan di sebuah bengkel yang ada di daerah Mampang Pancoran sekitar pukul 18:30 Wib, lalu berlanjut berkembang ke sebuah kontrakan daerah Jalan Pitara Pancoranmas,” lanjut perwira jebolan Akpol 1996 tersebut.

geng-motor-depok...

Mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya tersebut mengungkapkan, dari pelaku yang diamankan ada beberapa pelaku masih berusia dibawah umur.

“Dari hasil penggeledahan petugas di lokasi penangkapan disita barang bukti enam sepeda motor diduga digunakan sebagai kendaraan saat mencuri, puluhan stel kaos, jaket, dan celana hasil curian dan beberapa senjata tajam,” ungkapnya.


loading...

Feeds

Pepen-Tri

Pepen-Tri Dilantik 20 September

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman dan usul pengesahan pengangkatan pasangan calon …
Seribu Rasa

Seribu Rasa Hadir di Bekasi

RESTORAN Seribu Rasa membuka cabang ke-9 di kawasan Summarecon Bekasi, tepatnya di JalanBulevar Timur Blok VA nomor 25, seberang Summarecon …