Pemkot Depok VS Warga RW5 Jatimulya Memanas

MASALAH KIAN RUNCING: Material bangunan di depan proyek pembangunan pembuangan limbah medis yang diprotes warga RW05 Sektor Melati, Kelurahan Jatimulya, Cilodong, karena dianggap mengganggu lahan fasos-fasum. Ahmad Fachry/Radar Depok

MASALAH KIAN RUNCING: Material bangunan di depan proyek pembangunan pembuangan limbah medis yang diprotes warga RW05 Sektor Melati, Kelurahan Jatimulya, Cilodong, karena dianggap mengganggu lahan fasos-fasum. Ahmad Fachry/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sengkarut Pemkot Depok dengan warga RW5 Perumahan Sektor Melati, Kelurahan Jatimulya, Cilodong semakin mendidih.

Terkini, warga ancam memberhentikan pembangunan taman dan siap mengambil jalur hukum. Sikap itu dilandasi tidak sesuainya konsep taman, dan adanya pembuangan limbah medis, yang tak sesuai perjanjian.

Tim Hukum RW5 Jatimulya, Lukman menegaskan, tetap menolak pembangunan taman yang tidak sesuai konsep, dan mengambil jalur hukum karena pemkot tak mengindahkan keinginan warga. Menurutnya, warga tetap menolak pembangunan taman yang tidak sesuai dengan desain awal.

“Prinsipnya kami tetap menolak, karena kami ingin taman dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, apalagi nanti disitu mau dibuat pembuangan limbah medis,” ujar Lukman kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Rabu (06/12/2017).

Mengenai akan adanya aksi pemberhentian kelanjutan pembangunan taman, pihaknya mengaku akan mengadakan rapat dengan pengurus RW. Kemarin, pembangunan yang sempat berhentio sudah mulai dikerjakan. “Ini tidak bisa dibiarkan, sementara akan kami rapatkan terlebih dahulu,” tegas Lukman.

Dia menyayangkan sikap arogan Pemkot, menerima atau tidak konsep pembangunan taman tetapi tetap berjalan. “Kalau tetap pakai konsep pemkot percuma aja ada pertemuan dengan berbagai pihak,” kata Lukman.

Lukman mengatakan, Kadis Perumahan dan Pemukiman Kota Depok Wijayanto, gagal paham. Kadis mengatakan warga tidak menolak pembangunan Puskesmas, mungkin karena kadis tidak pernah ikut pertemuan dengan pemda dan warga.

Dalam pertemuan di Kecamatan Cilodong tahun 2016, antara camat, lurah, unsur dinas kesehatan, unsur dinas pertamanan dan warga diwakili ketua RT 01, ketua RT 02, ketua RT 04, ketua RW05 Sektor Melati ditegaskan warga tidak menolak pembangunan dan pelayanan Puskesmas.


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …