PLN Area Sawangan Depok Gelar Operasi Penertiban Aliran Listrik

Petugas Sedang Memeriksa Aliran Listrik

Petugas Sedang Memeriksa Aliran Listrik

POJOKJABAR.com, DEPOK – Petugas PLN Unit Area Sawangan melakukan Operasi Penertiban Aliran Listrik (OPAL) . Kegiatan yang dilakukan secara rutin tersebut menyasar hingga ke sekolah di wilayah Pondok Petir.

Adalah SMK Amec (Al Ma’Mun Education Center) di Jalan H Nawi Malik, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari salah satu sekolah yang didatangi petugas PLN, selasa (5/12/17).

Dalam kegiatan itu, petugas memeriksa jaringan kabel, termasuk KwH meter. Namun, dalam operasi yang dilakukan petugas PLN di sekolah Amec tidak menemukan adanya kecurangan.

Menurut Ma’mun Ridwan selaku Direktur Sekolah Amec dirinya meski tidak memahami soal jaringan listrik, tapi selalu mengingatkan kepada pekerja internal di sekolah untuk tidak melakukan hal yang tercela, semisal dengan cara mencuri listrik, karena bedampak negatif bagi nama baik sekolah, kemudian jika diketrahui melakukan tindakan mencuri aliran listrik dikenakan denda yang cukup mahal.

“Alhamdulilllah saat petugas OPAL melihat kondisi aliran listrik tidak menemukan adanya kecurangan,” ujarnya.

Diakuinya, bahwa pemasangan voltase listrik di Sekolah SMK Amec cukup tinggi, karena dibutuhkan untuk ruang laboratorium, termasuk tambahan daya baru untuk ruangan serbaguna.

(dib)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …