Cegah Langkanya Si Melon di Kota Depok, Sebanyak 14.000 Gas Elpiji 3 Kg Disebar

OPERASI PASAR : warga Tapos saat mengantre gas tiga kilogram di salah satu agen elpiji di Jalan Cilangkap, Kecamatan Tapos, selasa (5/12/17).

OPERASI PASAR : warga Tapos saat mengantre gas tiga kilogram di salah satu agen elpiji di Jalan Cilangkap, Kecamatan Tapos, selasa (5/12/17).

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sebanyak 14.000 tabung gas elpiji bersubsidi (3 Kilogram) didistribusikan di 25 titik di Kota Depok. Ini merupakan rangkaian operasi pasar yang dilakukan Hiswana Migas, Pertamina, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok, selama tiga hari 4-6 Desember 2017.

Ketua Hiswana Migas Kota Depok, M. Athar Susanto menyebutkan, operasi pasar ini sasarannya adalah ibu rumah tangga dan usaha mikro. Sebab, pekan lalu pasokan elpiji 3 Kg sempat langka, karena adanya libur nasional sejak 1 Desember.

”Ini juga antisipasi persiapan Natal dan Tahun Baru 2018. Kami berupaya menjaga pasokan si melon di akhir tahun ini,” tutur Athar kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Selasa (05/12/2017).

Hari ini (6/12/17) rencananya, operasi pasar akan digelar di Jalan Proklamasi Gedung Tifa bersama Disperindag. Athar mengatakan, bila perlu ada penambahan gas 3 Kg maka opertasi pasar akan dilaksanakan kembali pada 7 Desember 2017.

“Lusa kami akan melaksanakan Operasi Pasar lagi di wilayah yang dianggap masih membutuhkan,” kata dia.

Ia menambahkan, setiap bulan untuk pasokan gas 3 Kg di Kota Depok mendapatkan jatah sebanyak 1.425.000 tabung. “Antisipasi Natal dan Tahun Baru2018 dipersiapkan tambahan 10 persen bila dianggap perlu,” tandasnya.

Terpisah, pedagang siomay, Ernin mengaku bingung kelangkaan tabung gas tiga kilogram. Ia mengaku sudah satu minggu tidak berjualan siomay.

”Jadi bingung gas tiga kilogram dicari kemana-mana tidak ada. Jadi bingung saya,” singkat Ernin saat ditemui di lapangan merah, Kelurahan Tirtajaya, selasa (5/12/17).

(RD/irw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …