DKPPP Kota Depok Kaji Kawasan Pasar Hewan di Tapos

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, sedang mengkaji berdirinya pasar hewan khusus perdagangan hewan. Rencananya Pasar Hewan tersebut terletak di Kecamatan Tapos, seluas dua/empat hektar.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan DKPPP Kota Depok, Dede Zuraida mengatakan, dalam kajian kawasan pengembangan perternakan yang akan dijadikan pasar hewan khusus, sudah direkomendasikan di kawasan Kecamatan Tapos. Ada pun ia menyebutkan, luas lahan yang dibutuhkan dua hektar sampai empat hektar.

“Kami memilih Tapos karena masih ada lahan luas yang kosong. Kami ajukan 4 hektar atau 2 hektar untuk mendirikan pasar hewan,” bebernya kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Senin (20/11/2017).

Karena masih dalam kajian, lanjut dia, bila sudah ada rekomendaai dari hasil kajian akan diajukan untuk DED. Dan pengajuan kebutuhan lahannya nanti ditangani Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim ) Kota Depok.

Dipredeksi, jika kajian tersebut menguntungkan dan disetujui TAPD, maka perencaan DKPPP akan terwujud pada 2019. Pembangunan pasar hewan ini juga tambah dia, karena Depok sebagai wilayah penyangga Ibu Kota yang memiliki potensi ekonomi menjanjikan. Termasuk bidang perdagangan hewan.

“Depok itu kan posisinya strategis di antara Jakarta dan Bogor, kita tangkap peluang dari sisi pemasarannya,” katanya.


loading...

Feeds

Suspect Difteri

5 Warga Bekasi Suspect Difteri

Penderita Difteri di Kota Bekasi bertambah. 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah sakit …