Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas Cilangkap Depok, Ini Alasanya…

MENUNGGU: Pasien yang tengah menunggu diperiksa oleh dokter di Puskesmas Kelurahan Cilangkap yang diunggah oleh akun Ahe Aje di facebook laman Info Depok. Ist

MENUNGGU: Pasien yang tengah menunggu diperiksa oleh dokter di Puskesmas Kelurahan Cilangkap yang diunggah oleh akun Ahe Aje di facebook laman Info Depok. Ist

POJOKJABAR.com, DEPOK – Seorang warga netizen asal Kelurahan Cilangkap, Tapos bercuit di sosial media facebook dengan nama akun Adhe Aje, selasa (14/11/17). Keluhan tersebut berisi “Mohon sidaknya Dinkes Depok, ni untuk puskesmas Cilangkap Depok.

Pasien udah banyak dari 7 pagi sampe sekarang jam 9 belum ada penanganan dari dokter antrian udah 60 orang lebih” ujarnya sambil pamerkan foto pasien yang sedang duduk di bangku antrian.

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Puskesmas Cilangkap, Johan Smeeskens saat itu tidak berada di tempat. Karena ia menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok.

“Hari ini (kemarin) saya ada acara ke Dinkes. Saya baru dapat laporan kalau terjadi seperti itu,” kata Johan saat dihubungi Radar Depok (Pojoksatu.id Group). Ia mengatakan, lamanya proses pemeriksaan karena berbagai faktor.

Diantaranya ada beberapa proses tahapan sebelum diperiksa langsung oleh dokter, seperti mengisi data administrasi, penginputan data ke komputer hingga pemeriksaan tensi dan tinggi badan oleh perawat.

“Pertama kan pasien harus daftar terlebih dahulu, lalu proses input data ke komputer. Proses input data ini memakan waktu, karena sarana kita terbatas. Kemudian ada pemeriksaan timbangan, tensi dan tinggi badan oleh perawat,” ujar Johan.


loading...

Feeds