Imbas Operasi Zebra, Pemohon SIM di Depok Meningkat

RAMAI: Pemohon SIM di Polresta Depok. RICKY/RADAR DEPOK

RAMAI: Pemohon SIM di Polresta Depok. RICKY/RADAR DEPOK

POJOKJABAR.com, DEPOK – Operasi Zebra 2017 bakal tuntas hari ini. Selama dua minggu penyelenggaraan, banyak pelanggar yang terjaring. Di luar itu, operasi ini turut mendorong masyarakat untuk membuat SIM.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo membenarkan hal tersebut. Kata dia, Operasi Zebra sedikit banyak mempengaruhi orang untuk membuat SIM.

“Produksi SIM baik perpanjang atau permohonan baru sehari total ada 900 sampai 1000 SIM,” ungkapnya kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Senin (13/11/2017).

Kanit Regident Polresta Depok, AKP Rieki Indra Brata mengatakan, meski ada peningkatan pemohon, jam pelayanan SIM tak berubah. Tetap pukul 08:00 WIB sampai 12:00 WIB.

“Kenaikan pembuatan SIM naik 20 persen. Terbanyak perpanjangan SIM, sisanya produksi baru SIM A dan C,” papar dia.

Lebih lanjut, dari imbas membludaknya permohonan SIM, pihaknya juga mewaspadai aktifitas calo. Caranya, dengan melibatkan anggota provost dan Brimob di lokasi pembuatan.

“Selain antisipasi percaloan juga aksi teror. Alasan itu keberadaan anggota Brimob dari Kelapa Dua Depok ditempatkan di depan pintu masuk Satpas Polres,” pungkasnya.

(RD/cky/pojokjabar)


loading...

Feeds