Pasar Cisalak dan Sukatani Kota Depok Tertib Ukur

CEK PASAR: Kepala UPT Pasar Sukatani Rusli Arief saat meninjau aktifitas pasar tersebut di kawasan Kelurahan Sukatani, Tapos, jumát (20/10/17). Irwan/Radar Depok

CEK PASAR: Kepala UPT Pasar Sukatani Rusli Arief saat meninjau aktifitas pasar tersebut di kawasan Kelurahan Sukatani, Tapos, jumát (20/10/17). Irwan/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, berencana membuat pasar tertib ukur. Rencananya ada dua pasar tradisional, yakni Pasar Sukatani dan Pasar Cisalak dalam merealisasikan pas takaran tersebut.

“Sebelum itu, akan disosialisasikan terlebih dahulu kepada para pedagang pasar,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana, kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jumát (20/10/2017).

Menurut dia, dengan pasar tertib ukur, dapat memberikan ketenangan kepada konsumen dalam berbelanja tanpa takut takaran barang. Tidak hanya itu, sosialisasi ini agar pedagang tahu cara menggunakan alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) dengan benar.

Pasar Cisalak dan Pasar Sukatani dijadikan lokasi sosialisasi tertib ukuran. Lalu soal jam buka dan tutup yang sudah pasti yaitu mulai pukul 07.00-18.00 WIB, bukan 24 jam, serta memiliki satu pintu untuk konsumen keluar dan masuk pasar.

“Pasar Sukatani ini sudah memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI), dan pengelolaannya juga sudah bagus, termasuk Pasar Cisalak juga sudah bagus pengelolaannya,” bebernya.


loading...

Feeds

KOMPAK: APJ (kiri) saat bersilaturahmi ke Ketua NU Kabupaten Bogor, Romdoni (tengah).

APJ Minta Restu Ketua NU Kabupaten Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bakal calon Bupati Bogor, Alek Johan Purnama (APJ), terus bersilaturahmi terutama kepada para tokoh. Sebelumnya, APJ mengunjungi …