Soal Operasional Transportasi Online, Kota Depok Tunggu Revisi Menhub

R Gandara Budiana, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

R Gandara Budiana, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Keputusan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang melarang operasional transportasi berbasis online (daring) di wilayah Jabar, ternyata tidak berdampak pada operasional pengemudi online di Kota Depok.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Raden Gandara Budiana menegaskan, meski di wilayah Jabar aturan transportasi Kota Depok masuk pada Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

“Seperti biasa berjalan normal transportasi online di Depok, malah kami sedang menunggu revisi peraturan Kementrian Perhubungan dan BPTJ,” kata Gandara, kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Kamis (12/10/2017).

Terkait surat larangan operasi trasportasi berbasis online dari Dishub Jabar, kata dia, belum ada. Tapi bila sudah ada revisi aturan tersebut maka pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada para pelaku dirver online roda dua dan empat.

“Selama ini trasportasi online berjalan baik, kita melihat dari sisi regulasi dan kebuthan masyarakat selama ini membutuhkan,” kata dia.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, kebijakan larangan beroperasi transportasi online di Jawa Barat Pemerintah Kota Depok belum menerima surat edaran dan arahan dari Pemrov Jabar.



loading...

Feeds