Penuhi Target Imunisasi MR, Dinkes Kota Depok Menyasar Anjal

Ilustrasi Imunisasi MR.

Ilustrasi Imunisasi MR.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Belum puas dengan pencapaian imunisasi Meases Rubella (MR) di Kota Depok. Selama dua hari, Dinas Kesehatan (Dinkes) bakal menyasar anak jalanan (Anjal) untuk memenuhi target.

“Kami terus lakukan imunisasi MR ke anak-anak Depok, termasuk anjal,” ucap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Noerzaanti Lies Karmawati kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Kamis (12/10/2017).

Tak hanya anjal, Lies juga bersama tim akan melakukan dor to dor ke anak-anak di perumahan elit untuk memberikan imunisasi MR. “Kami terus lakukan imunisasi MR hingga 14 Oktober. Artinya cakupan hasil imunisasi yang sudah diberikan kepada anakanak Kota Depok,” tuturnya.

Sementara, Kepala Seksi Pencegahan, Pengendalian Penyakit Menular (P3M) Dinas Kesehatan Kota Depok, Yuliandi mengatakan, capaian tingkat imunisasi MR di Kota Depok, sampai hari ini ternyata masih belum menyeluruh.

Salah satu penyebabnya, petugas kesehatan kesulitan menjangkau anak-anak yang tinggal di kawasan elit. Kendati demikian, Dinas Kesehatan mencatat bahwa program imunisasi MR di Kota Depok sudah mencapai 95,06 persen.

“Kami masih belum puas, jangan sampai ada anak yang terlewatkan untuk mendapatkan imunisasi MR. untuk di perumahan elit bisa disiasati dengan kehadiran lurah dan camat untuk membantu,” ujarnya.

(radar depok/irw)



loading...

Feeds