Panwaslu Kota Depok: Parpol Harus Segera Daftar

Ilustrasi Panwaslu

Ilustrasi Panwaslu

POJOKJABAR.com, DEPOK – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Depok mengharapkan agar partai-partai segera menyerahkan berkas verifikasi partai ke Komisi Pemiliha Umum (KPU). Sebab, untuk melakukan verifikasi membutuhkan waktu lama.

Anggota Panwaslu Kota Depok, Elyas Tanta Ginting mengatakan, verifikasi memang butuh waktu. Makanya pendaftaran saja panjang dari 3-16 Oktober.

“Sudah ada time line (jadwal) semuanya. Inilah yang kita cermati, apakah KPU patuh dengan time line ini, jadwal-jadwal yang sudah ada,” kata Elyas kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Karenanya, dari Panwaslu sendiri mengharapkan agar partai-partai yang ada, segera mendaftarkan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan menyiapkan administrasinya. “Kami mohon kerjasamanya sehingga tahapan-tahapan dapat benar seluruhnya,” ucap Elyas.

Ia menjelaskan, dalam proses penyerahan dokumen dan verifikasi faktual di KPU, Panwaslu memang diikut sertakan, dalam hal ini untuk bagian pengawasan.

“Memang sudah menjadi bagian tugas kami dalam penyelenggaraan ini sebagai pengawas, dalam arti pelaksana teknis itu KPU, sedangkan Panwaslu sendiri mengawasi prosedur, apakah sudah taat prosedur, taat waktu dan taat administrasi. Itu yang menjadi pengawasan kami,” papar Elyas.



loading...

Feeds