Kapolres Metro Depok Resmikan Rumah Warga Tak Mampu

HASIL BEDAH RUMAH: Kapolres Metro Depok Kombes Herry Heryawan memasuki rumah yang telah diperbaiki melalui program bedah rumah Polrestro Depok. Dibyo/Metro Depok

HASIL BEDAH RUMAH: Kapolres Metro Depok Kombes Herry Heryawan memasuki rumah yang telah diperbaiki melalui program bedah rumah Polrestro Depok. Dibyo/Metro Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Kapolres Metro (Kapolrestro) Depok Kombes Herry Heryawan meresmikan rumah milik Marfuah (44) di lingkungan RT 03/RW 01, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Rumah ukuran sekitar 50 meter persegi tersebut merupakan hasil program bedah rumah yang dilakukan jajaran Polrestro Depok.

“Warga yang tidak mampu wajib kita bantu, karena habluminnanasnya sudah diwajibkan. Kami berterimakasih kepada jajaran yang telah berpartisipasi,” ujar Herry dalam sambutan peresmian rumah hasil program bedah rumah yang dilakukan jajarannya, Rabu (20/9/17).

Dikatakannya, bahwa program rumah tersebut merupakan leding sector Kemenpera, tapi kita telah melakukan yang diprogramkan pemerintah dengan melakukan program bedah rumah. “Alhamdulilah kita berinisiatif melakukan program bedah rumah dan ini adalah program pemerintah yang diatensi pimpinan Kapolri dan Kapolda,” terangnya.

Tujuan dari program bedah rumah ini, lanjut dia, mendekatkan kepada masyarakat, sebab jika dekat dengan warga maka output-nya masyarakat menjadi percaya sehingga bisa melaporkan setiap yang terjadi kepada kepolisian.

“Kita bangun trust building,” tandasnya Marfuah yang menerima kunci dari Kapolrestro Depok langsung tersenyum dan menyatakan terimakasihnya. “Saya terimakasih rumahnya sudah diperbaiki,” kata Marfuah terbata-bata menahan haru.

Ibu anak dua yang merupakan janda ini sebelumnya memiliki rumah kondisinya memprihatinkan, namun rumah tersebut diperbaiki jajaran Polrestro Depok secara total. Tidak hanya itu, seisi rumah juga diberikan, seperti meja kursi, dan tempat tidur.

Hadir dalam acara tersebut Camat Sawangan Zainudin, Kapolsek Sawangan AKP Suwardji, para lurah dan jajaran, Karang Taruna, pengurus RT/RW dan Bhabinkamtibmas setempat, Dalam kesempatan itu Zainudin menyerahkan penghargaan kepada Kapolrestro Depok yang telah memberikan bantuan perbaikan rumah kepada warga di wilayah Kelurahan Bedahan.

(metropolitan/dib)



loading...

Feeds