Rumah Operator E-KTP di Depok Terbakar, Mobil Avanza Ikut Hangus

PANIK: Asap pekat membumbung menghanguskan rumah petugas operator e-KTP, Abdul Rahman di Gang Mushola RT03/05, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (15/9/17) pukul 12:00. RAMA SAKTI/RADAR DEPOK

PANIK: Asap pekat membumbung menghanguskan rumah petugas operator e-KTP, Abdul Rahman di Gang Mushola RT03/05, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (15/9/17) pukul 12:00. RAMA SAKTI/RADAR DEPOK

POJOKJABAR.com, DEPOK – Abdul Rahman (47) sangat syok melihat rumahnya di Gang Mushola RT03/05, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (15/9/17) pukul 12:00, luluh lantak dijilat si jago merah. Pada saat kebakaran terjadi, rumah Rahman dalam keadaan kosong.

Rahman yang bertugas sebagai operator e-KTP di Kelurahan Tirtajaya, saat kebakaran berlangsung tengah berada di masjid untuk menjalankan ibadah Salat Jumat.

“Saya sudah ke masjid. Rumah nggak ada orang. Istri kerja, anak masih sekolah,” kata Rahman yang masih terlihat syok tidak menyangka kebakaran menghanguskan rumahnya.

Dari penuturan sejumlah tetangga, api muncul dari mobil Toyota Avanza milik Rahman bernomor polisi B 1386 EOE yang terparkir di garasi belakang rumah. Seketika api muncul disusul kebulan asap tebal.

“Bunyi ledakan beberapa kali. Sampai tetangga pada panik. Kata tetangga api dari mobil, dan langsung merembet ke bangunan rumah. Isi di dalam rumah semuanya terbakar,” tandas Rahman.

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Yayan Ariyanto mengatakan, untuk memadamkan api pihaknya menerjunkan empat unit mobil pemadam. “Ledakan diduga dari mobil. Kemungkinan kabelnya ada yang korslet,” kata Yayan.

Pihaknya yang mendapatkan informasi sekitar pukul 11.50 WIB langsung meluncur ke lokasi menggunakan lima unit mobil pemadam kebakaran. “Kesimpulan sementara, sumber api merupakan korsleting listrik dari rumah tersebut,” kata Yayan.

Yayan belum dapat menghitung kerugian yang diderita akibat kejadian tersebut, namun satu unit mobil jenis MPV terbakar habis beserta seluruh isi rumah.


loading...

Feeds