TKI di Depok Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan

POJOKJABAR.com, DEPOK – BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok sosialisasikan Peraturan menteri Tenaga Kerja nomor 7 Tahun 2017, tentang perlindungan jaminan sosial bagi TKI.

Sosialisasi diberikan kepada empat pengelola yayasan TKI yang ada di Depok. Tujuan dari Permenaker tersebut adalah memberikan jaminan pasti kepada TKI, saat terjadi resiko kecelakaan kerja dan kematian.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok, Multanti mengatakan, sebelumnya para TKI ini diberikan jaminan asuransi konsorsium oleh pengelola. Namun, kini semua beralih ke BPJS Ketenagakerjaan dan itu menjadi salah satu syarat untuk TKI berangkat keluar negeri.

“BPJS Ketenagakerjaan memberikan jaminan pasti kepada tenaga kerja kita di luar negeri,” jelas Multanti kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jumát (11/08/2017).

Multanti melanjutkan, nantinya TKI ini akan mendapat jaminan kecelakaan dan kematian. Sedangkan jaminan hari tua itu sifatnya opsional. Premi TKI dibagi menjadi pra, penempatan dan paska.


loading...

Feeds

[14:51, 12/12/2017] Dhoni Pojoksatu. id: BNN Musnakan Ladang Ghat  di Bogor

BNN Musnakan Ladang Ghat yang “Ngumpet” di Bogor

POJOKJABAR.com, Bogor– Keberadaan ladang ghat tanaman yang mengandung zat cathinone kembali dibongkar Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia. Direktorat Narkotika Deputi Peberantasan pada …