PKS Depok: Finalnya Kalau Ada SK Pimpinan Partai

Ilustrasi Partai PKS.

Ilustrasi Partai PKS.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Presiden PKS, Sohibul Iman, sudah melontarkan pernyataan jika di Pilgub Jabar 2018, partainya bersama Partai Gerindra bakal mengusung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.

Hal ini yang kemudian menimbulkan gejolak. Partai Gerindra belum merestui pasangan ini. Mereka tetap keukeuh untuk mendorong Mulyadi, Ketua Partai Gerindra Jawa Barat, untuk bisa ikut kontestasi Pilgub Jabar.

Menangapi hal ini, Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir, menuturkan bahwa PKS dan Partai Gerindra semakin akrab. Bahkan diklaim, 80 persen siap mengusung Deddy-Syaikhu. Namun dirinya menyadari, di politik semua bisa terjadi. Bahkan di injurytime sekalipun.

“Tetap finalnya kalau sudah Ada Surat Keputusan (SK) dari masing-masing pimpinan di pusat dan jumpa pers resmi,” ungkap Hafid, kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jumát (11/08/2017).

Di Pilgub Jabar ini, kata dia, PKS tidak bisa mengusung calon sendiri. Karena hanya punya 12 kursi di DPRD Jabar. Sebab itu membutuhkan koalisi guna mencukupi syarat 20 kursi untuk bisa mengusung pasangan calon.

“Harus berkoalisi dengan parpol lain. Bila Gerindra dan PKS berkoalisi sudah pasti bisa mengusulkan. Karena, Partai Gerindra di Jawa Barat memiliki 11 kursi,” terang dia.



loading...

Feeds