Jalan Margonda Depok Diterapkan Jalur Cepat-Lambat

DIRENCANAKAN : Jalan Raya Margonda yang akan dijadikan jalur cepat dan jalur lambat, kemarin. Foto : Dicky/Radar Depok

DIRENCANAKAN : Jalan Raya Margonda yang akan dijadikan jalur cepat dan jalur lambat, kemarin. Foto : Dicky/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok terus membenahi pengaturan lalu lintas di Kota Depok. Rencananya, Dishub bakal menerapkan jalur cepat dan jalur lambat, guna mengatur pergerakan kendaraan yang melintas di Jalan Raya Margonda.

Kepala Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban Dishub Kota Depok, Eddy Suparman mengatakan, pengaturan lalu lintas terutama ruang gerak di Jalan Raya Margonda, akan diterapkan jalur cepat dan jalur lambat.

Nantinya, Angkutan Kota (Angkot) dan sepeda motor akan diarahkan menggunakan jalur lambat. “Untuk jalur cepat akan digunakan kendaraan non sepeda motor maupun angkot,” ujar Eddy kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jumát (11/08/2017).

Eddy menjelaskan, pemberlakukan tersebut akan menunggu kesiapan infrastuktur di Jalan Raya Margonda. Nantinya, Pemkot Depok akan melengkapi dengan memasang sejumlah rambu lalu lintas dan sparator jalan, guna mendukung jalur cepat dan lambat.

Eddy mengungkapkan, pemberlakukan jalur cepat dan lambat akan dilakukan secara bertahap. Rencananya tahun ini pihaknya akan menerapkan jalur lambat di segmen dua dan segmen tiga di sebelah timur.



loading...

Feeds