Duit First Travel Mengalir ke Pandawa Group Depok?

TERTUTUP : Sejumlah korban First Travel masih mendatangi kantor cabang First Travel di Jalan Radar Auri Kecamatan
Cimanggis, jumát (11/8/17). Foto: Dicky/Radar Depok

TERTUTUP : Sejumlah korban First Travel masih mendatangi kantor cabang First Travel di Jalan Radar Auri Kecamatan Cimanggis, jumát (11/8/17). Foto: Dicky/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Ada bukti baru terkait mencuatnya kasus PT Anugerah Karya Wisata atau First Travel. Informasi berkembang, dana First Tarvel mengalir ke Koperasi Pandawa Group yang sudah pailit lebih dulu.

Jumát (11/08/2017), gerbang berwarna hitam berdiri tegak menandakan pembatas antara gedung First Travel dengan Jalan Radar Auri.

Jumát (11/08/2017), sejumlah korban PT Anugerah Karya Wisata atau First Travel, menunggu kepastian dan rencana kedatangan Bareskrim Mabes Polri.

Namun, hingga pukul 15.00 WIB, Tim Bareskrim Polri tidak kunjung datang, dan sejumlah korban First Travel satu persatu meninggalkan kantor First Travel.

Agen mitra First Travel, DR menjelaskan, biro perjalanan tersebut menginvestasikan uang di koperasi yang bermasalah, yaitu Koperasi Pandawa Group. “Iya benar ke Pandawa, tapi juga ada beberapa perusahaan lain tidak hanya First Travel saja yang uangnya mengalir ke Pandawa Group itu,” ujar dia, Jumát (11/08/2017).

Menurutnya, hal ini terkesan ditutup-tutupi kebenarannya. Kemudian menurut DR kondisi keuangan First Travel memang sudah kurang baik. “Kami sebagai agen juga tidak menerima uang langsung dari jamaah, jadi jamaah bayar ke rekening First Travel. Kondisi keuangan perusahaan sudah tidak baik ditambah gaya hidup owner yang hedon dan uangnya habis ke situ juga,” ujarnya.

First Travel saat ini memiliki 70.000 orang yang sudah membayar dan hanya 50% jamaah yang sudah berangkat. Ini artinya masih ada 35.000 orang lagi yang masih menunggu janji keberangkatan dan janji pengembalian uang setoran.



loading...

Feeds