Akibat Buruknya Drainase, Jalan Raya Gas Alam Depok Tergenang

DRAINASE TIDAK BERFUNGSI: Jalan Raya Gas Alam di wilayah RW06 Kelurahan Curug, Cimanggis, kerap tergenang. Seperti yang terjadi kemarin. Foto : Ricky/Radar Depok

DRAINASE TIDAK BERFUNGSI: Jalan Raya Gas Alam di wilayah RW06 Kelurahan Curug, Cimanggis, kerap tergenang. Seperti yang terjadi kemarin. Foto : Ricky/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Buruknya drainase di Jalan Raya Gas Alam, membuat jalur yang berdampingan dengan Tol Cijago tersebut kerap tergenang air di beberapa titik.

Kondisi itu tentunya dikeluhkan pengendara yang melintas. Selain membahayakan pengendara, juga membuat jalan cepat rusak.

“Bukan hanya satu titik, dari lampu merah sampai Deppen yang masuk wilayah Kelurahan Sukatani, juga banyak (yang tergenang),” tutur Anwar Sulaiman, yang tinggal di Perumahan Koperasi kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jumát (11/08/2017).

Genangan berdampak kepada cepat rusaknya aspal yang ada di jalan. “Seperti sekarang ini, belum lama ditambal sulam, sudah mengelupas lagi jalannya,” terangnya.

Akibatnya, lubang-lubang tersebut membahayakan pengendara, saat hujan turun. Lantaran, air kerap menutup lubang sehingga tidak kelihatan. “Kalau kencang bisa bahaya, ini baru diguyur hujan sebentar saja sudah tergenang,” ucap Anwar.

Warga Kompleks Kopassus Ciherang, Kelurahan Sukatani, Tapos, Edi Subiantoro pun mengeluhkan kondisi tersebut. Membuat sparepart motor seperti laher cepat rusak. “Kalau kena lebih kencang lagi, bisa veleg yang speleng, bisa kita juga yang bahaya,” kata Edi.

Edi meminta agar Pemkot Depok memperhatikann dan segera membuat perencanaan pembangunan infrastruktur yang matang di Jalan Raya Gas Alam. “Jangan sampai nanti ada korban. Di lokasi ini rawan tindak kriminalitas. Tidak hanya malam, siang juga pernah kan ada yang dibegal,” kata Edi.

(radar depok/cky)


loading...

Feeds

[14:51, 12/12/2017] Dhoni Pojoksatu. id: BNN Musnakan Ladang Ghat  di Bogor

BNN Musnakan Ladang Ghat yang “Ngumpet” di Bogor

POJOKJABAR.com, Bogor– Keberadaan ladang ghat tanaman yang mengandung zat cathinone kembali dibongkar Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia. Direktorat Narkotika Deputi Peberantasan pada …