DKUM Kota Depok Latih 50 Pelaku Usaha Pemula

LATIH: Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok saat melakukan pendampingan. Foto: Febrina/Radar Depok

LATIH: Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok saat melakukan pendampingan. Foto: Febrina/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Demi meningkatkan daya saing Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok terus melakukan pendampingan bagi usahawan pemula.

Salah satunya memfasilitasi pelatihan pembuatan kemasan agar produknya diminati konsumen. Pelatihan ini diikuti oleh 50 peserta pelaku usaha baru. Kepala Bidang Usaha Mikro DKUM Kota Depok, Rina menjelaskan, salah satu kendala yang dihadapi UMKM dalam memasarkan produknya dengan kemasan yang menarik.

Hal inilah yang menjadi dasar DKUM memfasilitasi pelatihan pembuatan kemasan tersebut. “Kita memberikan fasilitasi pembuatan kemasan, agar produk-produk mereka lebih menarik dan bisa bersaing di pasar,” tutur Rina.

Lebih lanjut Rina menambahkan, pelatihan pembuatan kemasan itu diikuti oleh 50 pelaku usaha baru yang memang belum berpengalaman. Pelaku usaha ini berasal dari berbagai jenis usaha seperti, kerajinan, pakaian, dan kuliner.

“90 persen yang mengikuti pelatihan pembuatan kemasan ini para pelaku usaha pemula,” ujarnya. Sementara, Kepala DKUM, M. Fitriawan menambahkan, dengan difasilitasinya pembuatan kemasan tersebut dapat meningkatkan nilai produk UMKM yang ada di Kota Depok.

“Kalau kemasan produknya bagus, pasti harganya pun akan berbeda,” pungkasnya.

(radar depok/ina)


loading...

Feeds