Kapal Besar Pengangkut Sabu 1 Ton Diamankan, Lima Tersangka Dibekuk Petugas

DIAMANKAN: Tiga dari lima tersangka yang diamankan di kapal Tipe Pleasure Yacht, dalam pengungkapan narkoba jenis sabu di Pelabuhan Tanjung Uncang, Batam.

DIAMANKAN: Tiga dari lima tersangka yang diamankan di kapal Tipe Pleasure Yacht, dalam pengungkapan narkoba jenis sabu di Pelabuhan Tanjung Uncang, Batam.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Usai melaksanakan pengungkapan penyelundupan sabu seberat satu ton asal Tiongkok di Dermaga eks Hotel Mandalika, Serang Provinsi Banten. Polresta Depok kembali memburu jaringan narkoba hingga ke Batam.

Hasilnya, mereka berhasil mengamankan kapal Tipe Pleasure Yacht dan lima tersangka lainnya terkait penangkapan sebelumnya di Serang.
Kepala Subbagian Humas Poleresta Depok, AKP Firdaus mengatakan, Tim Gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok bekerja sama dengan Polda Kepulauan Riau dan Bea Cukai, berhasil menghadang dan melanjutkan pengembangan dengan menangkap sebuah kapal yang diduga membawa sabu dari Tiongkok dan mengantarkan ke Dermaga eks Hotel Mandalika Serang Provinsi Banten.

Dari hasil penangkapan tersebut, lanjut Firdaus tim gabungan berhasil mengamankan lima tersangka yakni, Tsai Chih Hung, Sun Chih-Feng, Kuo CHUN Yuan, Kuo CHUN Hsiung, dan Juang Jin Sheng.

Selain itu satu buah kapal tipe Pleasure Yacht bernama WANDERLUST dengan berbendera Republic of Sierra Leone memiliki panjang 27,9 Meter dan lebar 6,45 Meter, serta memiliki bobot seberat 134 MT. Kapal tersebut memiliki seri call Sign 9LU2258 dengan tahun pembuatan 2001.

“Penangkapan di lakukan di perairan Tanjung Berakit pada, Sabtu (15/7/17) sekitar pukul 15:00,” terang Firdaus.

Firdaus mengungkapkan, guna menindaklanjuti dan mengembangkan kasus penghadangan sabu seberat satu ton, Tim gabungan yang dipimpin Kasatgas Kombespol Nico Afinta dan Wakasatgas Kombespol Herry Heriawan itu menggiring kapal tersebut ke Pelabuhan Tanjung Uncang, Batam.

Barang bukti lainnya yang disita adalah dua unit Rubber Boat berwarna biru, satu unit mesin Boat Yamaha, dan satu unit mesin Boat Tohatsu. “(Barang bukti ini) hasil penggeledahan kapal,” ujar dia.

(radar depok/dic)



loading...

Feeds

U-19

Ingin PERSIB U-19 Lupakan Kekalahan

Tak mau terlarut dalam kekecewaan setelah rekor unbeaten terhenti, Hal tersebut untuk mempersiapkan diri untuk laga penutup fase grup Liga …