Keberadaan TNI Penting Ditengah Masyarakat, Amankan Lebaran, Kodim 0508/Depok Siapkan 650 Prajurit

AKRAB: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, dan Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Slamet Supriyanto, saat berbuka puasa di Markas Kodim 0508/Depok, akhir pekan lalu. Foto:Dicky/Radar Depok

AKRAB: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, dan Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Slamet Supriyanto, saat berbuka puasa di Markas Kodim 0508/Depok, akhir pekan lalu. Foto:Dicky/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, mengatakan jika keberadaan TNI ditengah-tengah masyarakat sangatlah penting. Ini kaitannya dengan upaya memberi rasa aman kepada masyarakat.

Di Depok misalnya, selain polisi, keberadaan prajurit TNI bisa pula membantu menjaga Kamtibmas. Misalnya saat ini, isu gangster di Depok, yang barang tentu membuat resah warga.

“Peran TNI ini sangat penting untuk membuat kondusif Kota Depok, seiring menyebarnya berita tentang geng motor atau gangster,” ungkapnya kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Pradi menambahkan, seluruh anggota TNI agar ditugaskan untuk turun langsung ke wilayah untuk melakukan patroli. “Bantu kepolisian untuk mengamankan lingkungan,” beber dia.

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Slamet Supriyanto, menambahkan jika dalam waktu dekat ini, hari raya Idul Fitri akan tiba. Pihaknya siap membantu menjaga kelancarannya.

Sebanyak 650 prajurit akan ditempatkan pada sejumlah objek vital. Tentu dalam fungisnya, TNI bakal melekat dengan polisi.

Adapun salah satu yang menjadi perhatian, ialah keberadaan rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik ke kampung halaman.

Bentuk preventifnya, akan digelar patroli rutin bersama polisi. Diharapkan warga juga dapat peduli dengan keamanan wilayahnya.

“Keamanan merupakan tanggungjawab bersama. Mari kita ciptakan suasana Depok yang kondusif saat hari raya kelak,” pungkasnya.

(radar depok/ade)



loading...

Feeds

KEMANDIRIAN: Perempuan nelayan mengikuti pelatihan pendampingan APWI Kabupaten Sukabumi untuk mewujudkan usaha mandiri. FOTO:SUBHAN/RADARSUKABUMI

APWI Kabupaten Sukabumi Gandeng Perbankan

Keseriusan Asosiasi Pendamping Wiraswasta Indonesia (APWI) Kabupaten Sukabumi dalam menciptakan pengusaha mulai tampak. Salah satunya saat ini APWI melakukan pendampingan …
BPJS Kesehatan

Hipertensi Paling Banyak Sedot Anggaran BPJS

Meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan menggelar kegiatan “BPJS Kesehatan …