Itikaf di Balaikota Depok Dapat Sahur Gratis

KHUSYUK: Walikota Depok, Mohammad Idris tengah membaca Alquran pada salah satu musala, di kawasan Cilodong. Foto:DOK PRIBADI

KHUSYUK: Walikota Depok, Mohammad Idris tengah membaca Alquran pada salah satu musala, di kawasan Cilodong. Foto:DOK PRIBADI

POJOKJABAR.com, DEPOK – 10 hari jelang Idul Fitri. Umat Islam seluruh dunia mulai begadang di masjid atau musala, untuk berlomba-lomba mendapatkan malam Lailatul Qadar atau biasa disebut malam seribu bulan. Ibadah ini disebut Itikaf.

Pemkot Depok memberi fasilitas bagi warga Depok yang menjalani itikaf di Masjid Agung Balaikota Depok. Pemerintah menyediakan 300 porsi makanan gratis bagi umat muslim yang ingin beritikaf untuk sahur.

“Masjid Balaikota Depok terbuka bagi warga yang ingin melaksanakan ibadah itikaf. Kami sediakan makanan sahur, agar mereka dapat lebih khusyuk dalam beribadah,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Dumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri, seperti yang dilansir laman depok.go.id.

Saat-sat itikaf seperti saat ini, kata dia, Masjid Agung Balaikota sering dikunjungi warga. Adapun Mekanisme mendapatkan makanan gratis bagi warga yang beritikaf: panitia akan membagikan kupon, lalu kupon itu akan ditukar makanan sahur.



loading...

Feeds