Lift ITC Depok Nyaris Makan Korban

MENUNGGU : Pengunjung sedang menunggu di depan salah satu lift yang berada di pusat perbelanjaan ITC Depok, Jumat (19/5). Semalam dikabarkan ada 11 orang yang terjebak di dalam lift tersebut, tetapi mereka menyesalkan lambatnya penanganan yang dilakukan oleh teknisi ITC Depok.  Foto:Ahmad Fachry/Radar Depok

MENUNGGU : Pengunjung sedang menunggu di depan salah satu lift yang berada di pusat perbelanjaan ITC Depok, Jumat (19/5). Semalam dikabarkan ada 11 orang yang terjebak di dalam lift tersebut, tetapi mereka menyesalkan lambatnya penanganan yang dilakukan oleh teknisi ITC Depok. Foto:Ahmad Fachry/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Nyawa 11 pekerja nyaris melayang saat terjebak di lift ITC Depok, Kamis (18/5) pukul 23:00 WIB. Bayangkan, selama hampir 20 menit lift tertutup rapat, padahal salah stau korban didalam lift sudah menekan emergency. Walhasil, kepanikan sempat melanda karena udara didalam lift semakin membuat napas sesak.

Salah satu korban,  Indah Agustina menjelaskan, sudah menekan tombol emergency. Namun, yang menjawab saat itu menginrofmasikan akan membuka pintu lift tersebut. Setelah ditunggu-tunggu selama 20 menit pintu lift belum juga terbuka.

“Kami sudah tekan tombol emergency tapi sampai 20 menit belum juga dibuka. Semua yang naik lift sudah sesak nafas dan panik,” ujar Indah.

Indah menambahkan, setelah 20 menit terjebak didalam lift yang macet, akhirnya dua orang yang terjebak berusaha membukanya. Dan ketika pintu terbuka, ternyata hanya tiga orang security. Tanpa ada satupun pihak dari teknisi gedung yang menghampiri lift.

Menurutnya, setelah diliat dan berjalan keluar lift menuju ruang teknisi, jaraknya tidak sampai lima menit dari lift. Disana ada satu orang teknisi yang sedang mengobrol bersama rekannya. Tidak lama kemudian datang dua teknisi lagi dari lantai dasar, dan tidak merasa bersalah sedikitpun.

“Mereka itu para teknisinya ternyata ada, dan tidak ada usaha untuk menolong kami yang terjebak didalam lift. Padahal itukan menyangkut nyawa,” tegasnya.

Menimpali hal ini, Pengelola Gedung ITC Depok, Katarina Dwi menyebutkan, pegawai yang menggunakan lift itu sudah melewati jam operasional. Sehingga tidak ada yang mengawasi, karena gedung tutup pukul 22:00 WIB dan pengguna lift itu menggunakan lift pada pukul 23:05 WIB. Semua sudah off pada saat itu. “Semua itu diluar jam operasional, sehingga tidak ada yang mengawasi,” tutup Katarina.

(radar depok/ina)



loading...

Feeds