FPI Kota Depok Sambut Ramadan dengan 3.000 Obor

ILUSTRASI

ILUSTRASI

POJOKJABAR.com, DEPOK – Menyambut Ramadan, Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok menghelat pawai obor dengan cara berkeliling. Direncanakan, sekitar 3.000 peserta dari seluruh elemen masyarakat Kota Depok turun kejalan.

Ketua FPI Kota Depok, Kyai Agus Rahmat mengatakan, suka cita menyambut Ramadan dirasakan FPI Kota Depok.  Pihaknya akan melaksanakan pawai obor yang sudah menjadi kegiatan rutin. Apabila tidak ada aral melintang, kegiatan pawai obor akan dilaksanakan 21 Mei mendatang yang akan diikuti peserta masyarakat Kota Depok.

“Pawai obor diperkirakan akan diikuti 3.000 peserta pawai obor menyambut Ramadan tahun ini,” ujar Kyai Agus kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jumát (19/05/2017).

Kyai Agus mengatakan, kegiatan akan dilaksanakan mulai pukul 19.30 WIB dengan titik kumpul Grand Depok City (GDC) Kota Kembang. Nantinya peserta pawai obor akan berjalan kaki melintasi Jalan Raya Citayam menuju Jalan Margonda dan kembali lagi ke GDC. Untuk peserta anak dan ibu boleh menggunakan mobil. Selain itu, peserta yang yang tidak memiliki obor dapat membawa bendera merah putih.

Kyai agus menilai, selain melaksanakan pawai obor peserta yang membawa bendera merah putih dimaksudkan. Guna menghilangkan kecurigaan umat Islam anti Negara Kesatuaan Republik Indonesia (NKRI).

Karena pihaknya selama ini tidak menunjukan hal seperti itu. Selain itu, Kyai Agus meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melaksanakan kegiatan operasi razia miras dan hiburan malam, guna menghormati datangnya bulan suci Ramadan.

“Selama bulan puasa Pemkot Depok dapat memberikan himbauan guna menutup tempat hiburan malam,” terang Kyai Agus.

Kyai Agus menuturkan, ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan FPI Kota Depok selama bulan puasa. Diantaranya, memberikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas saat menjelang buka puasa. “Termasuk santunan kepada anak yatim menjelang Idul Fitri,” tutup Kyai Agus.

(radar depok/dic)



loading...

Feeds