2 Korban Terakhir Pelajar Kota Depok Berhasil Ditemuka

EVAKUASI: Tim SAR gabungan menggotong jenazah Syaefullah Abdul Aziz, santri Pondok Pesantren Hidayatullah di Pelabuhan Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Jumat (19/5/2017). Syaefullah menjadi korban terakhir yang ditemukan tim SAR.

EVAKUASI: Tim SAR gabungan menggotong jenazah Syaefullah Abdul Aziz, santri Pondok Pesantren Hidayatullah di Pelabuhan Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Jumat (19/5/2017). Syaefullah menjadi korban terakhir yang ditemukan tim SAR.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Akhirnya, dua santri dalam musibah terjangan ombak di Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal. Wisnu Dwi Airlangga, korban keempat ini ditemukan oleh tim SAR gabungan pada aksi pencarian hari kedua sekitar pukul 04:50 WIB, Kamis (18/5).

Korban telah dibawa oleh keluarganya untuk dimakamkan. Sedangkan korban kelima, Muhammad Saifullah Abdul Aziz, ditemukan pada Jum’at, 19 Mei 2017 sekitar pukul 11:30 WIB di sekitar empat kilometer ke arah timur, tepatnya di Desa Glembongan.

“Alhamdulillah Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan dua santri kami lainnya. Namun dua santri tersebut sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Iwan Ruswanda dalam releasenya.

Sebelumnya tiga santri sudah lebih dahulu ditemukan dalam kondisi yang sama dan telah diterima oleh keluarga dan dikebumikan di rumahnya masing-masing. Mereka adalah Muhammad Faisal Ramadhana dan Khalid Abdullah Hasan yang ditemukan pada Rabu, pukul 15:30 WIB, serta Rijal Amarullah yang ditemukan Rabu, 17:30 WIB.

Iwan mengisahkan, kelima santri ini termasuk siswa teladan yang umumnya memiliki kemampuan baca Al Qur’an yang baik. Dalam pergaulan sehari-hari pun, mereka sopan dan tidak memiliki catatan pelanggaran berat sama sekali. Termasuk dalam beribadah, mereka termasuk disiplin waktu dimana selalu shalat wajib 5 waktu di masjid.



loading...

Feeds

KEMANDIRIAN: Perempuan nelayan mengikuti pelatihan pendampingan APWI Kabupaten Sukabumi untuk mewujudkan usaha mandiri. FOTO:SUBHAN/RADARSUKABUMI

APWI Kabupaten Sukabumi Gandeng Perbankan

Keseriusan Asosiasi Pendamping Wiraswasta Indonesia (APWI) Kabupaten Sukabumi dalam menciptakan pengusaha mulai tampak. Salah satunya saat ini APWI melakukan pendampingan …
BPJS Kesehatan

Hipertensi Paling Banyak Sedot Anggaran BPJS

Meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan menggelar kegiatan “BPJS Kesehatan …