Warga Depok Yuk Keterminal ! Kemenhub Siapkan 7.920 Pemudik Gratis

AYODAFTAR: Stand pendaftaran mudik gratis di halaman Terminal Depok, mulai didatangi calon pemudik gratis, Kamis (18/5). Foto: Dicky/Radar Depok

AYODAFTAR: Stand pendaftaran mudik gratis di halaman Terminal Depok, mulai didatangi calon pemudik gratis, Kamis (18/5). Foto: Dicky/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Warga Depok yang tidak mau capek saat lebaraan nanti, bisa main-main ke Terminal Depok. Kamis (18/5), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat telah membuka mudik gratis. Dari lima kota, Depok masuk program tersebut dengan menyediakan 7.920 penumpang di seluruh 9 tempat pendaftaran.

Leader Pendaftaran Mudik Gratis, Ardi Hardiansyah mengatakan, mudik gratis merupakan program tahunan emenhub dalam meminimalisir jumlah pemudik menggunakan sepeda motor. Ada lima titik pendaftaran yang disediakan Kemenhub, guna membuka pendaftaran mudik gratis secara offline.

“Depok menjadi salah satu kota tempat pendaftaran mudik gratis,” ujar Ardi kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Kamis (18/05/2017).

Ardi menjelaskan, stand pendaftaran di Kota Depok dipusatkan di halaman Terminal Depok dan dibuka secara umum. Pendaftaran dilaksanakan mulai 18 Mei hingga 16 Juni mendatang. Tahun ini, Kemenhub menyediakan kuota untuk sepeda motor sebanyak 2.457 kendaraan dan 7.920 penumpang dari lima titik pendaftaran.

Mudik gratis tahun ini diperuntukkan kepada masyarakat yang ingin mudik ke sembilan Kota di Provinsi Jawa Tengah. Diantaranya, Tegal, Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Semarang, Yogyakarta, Magelang, Solo, dan Wonogiri.



loading...

Feeds