PDAM Tirta Asasta Kota Depok Tingkatkan Sistem Penyediaan Air Minum

SINERGI: Jajaran Pemkot Kobe Jepang berfoto bersama dalam kunjungan kerja ke PDAM Tirta Asasta Kota Depok, di Jalan Legong Raya, Sukmajaya, Selasa (16/5). Foto:Agung/Radar Depok

SINERGI: Jajaran Pemkot Kobe Jepang berfoto bersama dalam kunjungan kerja ke PDAM Tirta Asasta Kota Depok, di Jalan Legong Raya, Sukmajaya, Selasa (16/5). Foto:Agung/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok mendapat kunjungan Pemkot Kobe Jepang, Selasa (16/5).

Kegiatan ini merupakan kunjungan departemen ekonomi dan pariwisata Jepang, sekaligus kerjasama Pemkot Depok dengan Pemkot Kobe Jepang

Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Kota Depok, M. Olik Abdul Holik mengatakan, tujuan kerjasama ini guna meningkatkan kehandalan sistem penyediaan air minum.

“Salah satu program yang diusulkan adalah peningkatan kehandalan pada sistem pengambilan air baku (intake), Instalasi Pengolahan Air Legong di sungai Ciliwung Kelurahan Mekar Jaya, Sukmajaya,” kata Olik kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Rabu (17/05/2017).

Olik mengatakan, pihaknya ingin ada alat yang bekerja otomatiss menghalau lumpur dan kotoran lainnyaa yang menyumbat aliran air baku.

Saat ini PDAM terkendala sering tersumbatnya pompa oleh lumpur dan kotoran lainnya, terutama pada saat debit air sungai Ciliwung besar atau banjir, akibatnya operasional produksi air terpaksa dihentikan.

“Apabila usulan ini disetujui, maka salah satu kendala atau hambatan operasional pada musim hujan akan teratasi,” terang Olik.

Selain itu, hal lain yang dibahas terkait sejumlah program dalam rangka pencapaian visi kualitas air siap minum pada tahun 2025. Termasuk di dalamnya capacity building dalam bidang informasi teknologi.

(radar depok/gun)


loading...

Feeds