Ratusan Napi di Depok Khatamkan Al-Quran

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Ratusan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Cilodong, lantunkan ayat-ayat Al-quran, kemarin. Giat yang digaungkan secara serentak Rutan Se-Indonesia ini, dalam menyambut hari jadi Permasyarakatan ke-53. Tak ayal, Khatam Al-quran ini pun memecahkan rekor Muri.

Kepala Rutan Kelas IIB Cilodong, Shohibur Rachman mengatakan, khatam Al-Quran merupakan bentuk nyata pelaksanaan program pembinaan kepada warga binaan, agar mengembalikan hubungan hidup, kehidupan, dan penghidupannya. Seiring dengan program tersebut khatam Al-Quran, juga dalam rangka menyambut hari jadi Permasyarakat ke-53 yang dilaksanakan serentak di Seluruh Indonesia.

“Ada 120 warga binaan yang mengikuti khatam Al-Quran di Rutan Kelas IIB Cilodong,” ujar Shohibur kepada Radar Depok,  (Pojoksatu.id Group), Kamis (20/04/2017).

Selain menyambut hari jadi Permasyarakatan, sambung Shohibur khatam Al-Quran ikut memecahkan rekor Muri dalam pelaksanaan khatam Al-Quran. Hal itu dikarenakan, sekitar 500 rutan di seluruh Indonesia dilibatkan baik warga binaan dan pegawai Rutan.

Shohibur mengungkapkan, kegiatan khatam Al-Quran menjadi titik balik warga binaan pemasyarakat untuk menjadi manusia seutuhnya yang menyesali perbuatan, menyadari kesalahan, bersedia memperbaiki diri, dan berjanji untuk tidak mengulangi kembali tindak pidana. “Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga tidak hanya seremonial semata,” terang Shohibur.

Dalam menyambut hari jadi ke-53 Permasyarakat ada tiga rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan Rutan Kelas IIB Cilodong. Diantaranya, khatam Al Quran, permainan tradisional gerobak sodor dan terompah, serta peringatan paskah. Peringatan Paskah akan dilaksanakan pada Minggu (23/4) di gereja Rutan Kelas IIB Cilodong.

“Kami menginginkan warga binaan setelah selesai menjalani hukumannya dapat menjadi lebih baik dan bermanfaat dilikungannya,” tutup Shohibur.

(radar depok/dic)



loading...

Feeds

MEGAH: Pabrik semen milik PT SCG terus mendapat sorotan lantaran banyak dugaan pencemaran lingkungan. DOKUMENTASI RADARSUKABUMI

Tindak Tegas PT SCG Sukabumi

Bila perlu bikin Panitia Khusus (Pansus). Dan selama pembahasan, pihak perusahaan tidak boleh melakukan kegiatan pertambangan,
Tagih-Janji-Camat

Warga Kabupaten Bogor Tagih Janji Camat

Desakan warga agar camat Citeureup mengundurkan diri semakin menguat. Senin (24/04/2017), warga yang diwakili para pemuda yang dalam aliansi masyarakat …