Pemkot Depok Kucurkan Dana Rp11,7 Miliar untuk Mekarsari

Ilustrasi Uang Pembangunan  di Kota Depok.

Ilustrasi Uang Pembangunan di Kota Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Rencana pembangunan yang akan dilaksanakan Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, pada 2017 kurang lebih mencapai Rp12 miliar. Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Mekarsari, Usman, Kamis (20/04/2017).

“Hampir Rp12 miliar, tepatnya Rp11.741.621.000, jika semuanya terealisasi akan mempercepat pembangunan infrastruktur di Mekarsari. Ini belum ditambah ABT nanti,” kata Usman kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Besarnya angka APBD yang akan dikucurkan di Kelurahan Mekarsari berasal dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Pokok Pikiran (Pokir) Dewan dan forum OPD, baik di kecamatan maupun dinas.

“Kalau hanya mengandalkan Musrenbang saja percepatan pembangunan dan perbaikanperbaikan tidak akan rampung dalam satu atau dua tahun,”
katanya. Menurutnya, hal ini dikarenakan pengurus LPM, kelurahan dan pengurus RT, RW proaktif turun ke lingkungan untuk menginventarisir apa saja yang perlu diusulkan.

“Harus bersinergi agar dapat informasi yang akurat,” ujarnya. Selain itu, lanjut Usman, usulan yang diajukan melalui berbagai pos anggaran di data dengan baik dan tidak ada yang tumpang tindih antara satu dengan lainnya. Sebab, jika ada kesamaan usulan dapat dipastikan gagal direalisasikan.

“Misalnya jalan A diajukan ke dewan A, jangan diajukan ke dewan B juga, masing-masing harus berbeda, jika sama bisa didelete nanti,” paparnya. Karenanya, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok dan juga anggota dewan yang mengalokasikan anggarannya untuk kemajuan Kelurahan Mekarsari.

“Juga kepada seluruh yang terlibat di dalam pengajuan, pembuatan proposal dan penginputan data,” tandasnya.

(radar depok/cky)



loading...

Feeds

MEGAH: Pabrik semen milik PT SCG terus mendapat sorotan lantaran banyak dugaan pencemaran lingkungan. DOKUMENTASI RADARSUKABUMI

Tindak Tegas PT SCG Sukabumi

Bila perlu bikin Panitia Khusus (Pansus). Dan selama pembahasan, pihak perusahaan tidak boleh melakukan kegiatan pertambangan,
Tagih-Janji-Camat

Warga Kabupaten Bogor Tagih Janji Camat

Desakan warga agar camat Citeureup mengundurkan diri semakin menguat. Senin (24/04/2017), warga yang diwakili para pemuda yang dalam aliansi masyarakat …