Korban KSP Pandawa Mandiri Grup Depok Putus Asa

Koperasi Pandawa Kota Depok .

Koperasi Pandawa Kota Depok .

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok menggelar sidang gugatan perdata kepada Bos KSP Pandawa Mandiri Grup, Nuryanto, Kamis siang (20/04/2017). Namun dari sidang kedua tersebut, tidak terlihat perwakilan dari Nuryanto. Majelis hakim yang diketuai Budi Prasetyo akhirnya memberi opsi bagi kedua belah pihak yang berseteru.

“Kita coba dengan mediasi. Selama 30 hari,” ungkap Budi. Kuasa hukum nasabah, Mukhlis Effendi mengatakan, selama berjalannya sidang, terjadi penambahan korban 9yang menjadi kliennya. Dari walnya 2.900 orang, kini berlipat menjadi diatas 5.000 orang. Nilai kerugian pun bukan main-main. Rp600 miliar.

“Nasabah yang menjadi kliennya saya sudah banyak yang putus asa. Pusing dengan angsuran. Pusing dengan kehidupan,” ujarnya kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Ia pun menyambut baik langkah mediasi yang dilakukan. Sebab diharapkan, hasilnya bisa memberi angin segar bagi ribuan kliennya yang dirugikan. “Makanya kami harap dengan kebijakan hakim, kami bisa menang,” jelasnya.

Kata dia, dari gugatan ini diharapkan kerugian para nasabah bisa dikembalikan. Caranya, dengan menjual seluruh aset yang dimiliki Nuryanto untuk kemudian hasilnya diberikan kepada tiap korban. Namun kembali lagi, itu berdasarkan kebijakan pengadilan. “Mau sistem pengembaliannya seperti apa,” beber dia.

Lebih lanjut, ujar dia, sejumlah bukti turut disertakan guna memperkuat gugatan. Diantaranya, SPK, bukti transfer, dan beberapa jaminan.
“Sidang hari ini penuh dengan nasabah yang datang.

Sekitar 200 orang datang. Dari Depok maupun dari luar,” tegasnya.

(radar depok/jun)



loading...

Feeds

MEGAH: Pabrik semen milik PT SCG terus mendapat sorotan lantaran banyak dugaan pencemaran lingkungan. DOKUMENTASI RADARSUKABUMI

Tindak Tegas PT SCG Sukabumi

Bila perlu bikin Panitia Khusus (Pansus). Dan selama pembahasan, pihak perusahaan tidak boleh melakukan kegiatan pertambangan,
Tagih-Janji-Camat

Warga Kabupaten Bogor Tagih Janji Camat

Desakan warga agar camat Citeureup mengundurkan diri semakin menguat. Senin (24/04/2017), warga yang diwakili para pemuda yang dalam aliansi masyarakat …