DPMPTSP Kota Depok Bidik Tower Gandul

Ilustrasi Tower BTS di Depok.

Ilustrasi Tower BTS di Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Keluhan terhadap keberadaan tower bersama telekomunikasi di RT40/20, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, telah di tinjau Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok.

Rencananya, DPMPTSP akan memanggil pemilik atau pengelola tower tersebut. Kepala DPMPTSP Kota Depok, Yulistiani Mochtar mengatakan,beberapa waktu lalu petugas lapangan DPMPTSP telah melaksanakan peninjauan keberadaan tower telekomunikasi yang sempat dikeluhkan warga sekitar.

Hasilnya, tower tersebut telah habis masa berlaku izin dengan pemilik tanah, karena izin tower tersebut merupakan sewa tanah.
“Kami telah melakukan BAP setelah melaksanakan peninjauan dengan melihat situasi dan lokasi sekitar tower,” ujar Yulis kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Kamis (20/04/2017).

Yulis menjelaskan, tower bersama telekomunikasi tersebut telah berdiri 10 tahun. Untuk itu, pihaknya akan melaksanakan pemanggilan kepada pemilik atau pengelola tower.

Guna mengetahui pemilik atau pengelola tower tersebut, sambung Yulis akan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok yang sebelumnya perizinan tower berada di dinas tersebut.

Rencananya, pihaknya akan segera melaksanakan pemanggilan pemilik atau pengelola tower tersebut, apabila tidak diindahkan akan dilaksanakan pemanggilan kedua dan ketiga.

“Apabila pemanggilan ketiga tidak dapat memenuhi, kami akan melimpahkan ke Satpol PP Kota Depok untuk ditertibkan,” tutup Yulis.

(radar depok/dic)



loading...

Feeds