Cinere Depok Komitmen Cegah Aksi Pungli

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Aparatur se-Kecamatan Cinere diwanti-wanti soal pungutan liar (Pungli) saat melayani warga. Keladinya Kamis (20/04/2017),Pokja Penindakan Saber Pungli Kota Depok, memberitahu kalau saat ini Saber Pungli mulai bergerak. Tak hanya itu, tim tersebut juga memberikan spanduk larangan memberikan imbalan kepada kecamatan.

Anggota Pokja Penindakan Saber Pungli, Ade S Salam menyebutkan, hari ini (kemarin) lurah dan ASN di Kecamatan Cinere hanya diberi tahu sudah ada Saber Pungli. Jadi, jangan sekali-kali melakukan halhal yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Kami hanya memberitahu kalau di Depok sudah ada Saber Pungli, jadi jangan dilanggar,” tegasnya kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Kamis (20/04/2017) di Kantor Kecamatan Cinere.

Menurutnya, Kecamatan Cinere merupakan kecamatan keempat yang disambangi, dihari yang sama tadi ke Kecamatan Limo. Dan sehari sebelumnya ke Kecamatan Pancoranmas serta Kecamatan Cipayung. Giat memberitahu adanya Saber Pungli dan meberikan baner serta spanduk ini akan dilakukan menyeluruh ke kecamatan di Kota Depok.

“Iya kami akan kelilingi semua kecamatan yang belum. Ini kami lakukan agar semua ASN lebih berhati-hati,” terang Ade sembari didampingi Anggota Pokja Pencegahan Saber Pungli Hakim Siregar.

Sementara, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cinere, Hasanuddin mengaku, siap menjalankan amanah yang sudah diingatkan Tim Saber Pungli. Memang hal-hal seperti perlu digalakan kembali demi terciptanya pelayanan yang bersih dari pungli. Dalam pmeberitahuan ini, semua luar yang ada di Kecamatan Cinere serta staf kecamatan hadir mendengarkan.

“Kami sangat berharap Cinere bersih dari pungli. Dan dapat menjalankan peraturan yang ada,” tutup mantan Lurah Gandul ini.

(radar depok/dic)



loading...

Feeds