Tiba-tiba Jalan Anggrek di Kota Depok Terendam

Ilustrasi Banjir.

Ilustrasi Banjir.

POJOKJABAR.COM, DEPOK – Cuaca buruk yang melanda Kota Depok beberapa hari terakhir, turut memberikan ancaman bencana di Kota Depok salah satunya banjir. Hal itu terjadi di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji tepatnya di Jalan Anggrek, RT02/05, Rabu (19/04/2017). Salah seorang warga Usman mengatakan, air tiba-tiba datang dari Kali Salak dan langsung menggenangi lingkungan sekitarnya.

Dirinya tidak menyangka, air langsung datang dan menyebabkan banjir sedalam satu meter. “Ini merupakan kali pertama banjir di wilayah ini,” katanya. Banjir yang menggenangi hampir satu RT tersebut, sempat melumpuhkan akses jalan lingkungan. Terlihat, beberapa kendaraan roda dua yang mogok, karena memaksakan untuk melintasi daerah tersebut.

“Naiknya kurang lebih pada pukul 16.30 WIB. Dan sangat cepat langsung tinggi,” lanjut Usman. Diketahui banjir baru surut sekitar pukul 18.30 WIB atau dua jam setelah tingginya air. Saat dikonfirmasi, Ketua LPM Kelurahan Tanah Baru, Dulloh tak menanggapi terkait banjir di Jalan Anggrek tersebut, dirinya malah mengalihkan banjir yang kerap melanda wilayah Curug Agung dan Pala Kali yang memang rutin diterjang banjir.

“Kalau yang sering banjir, diwilayah Curug Agung tepat dibelakang Pospol Tanah Baru dan wilayah Pala Kali,” katanya. Dulloh menambahkan, kedua wilayah tersebut kerap banjir disebabkan karena kali yang semakin mengecil dan drainase yang juga mengalami Bottle Neck (penyempitan). Untuk kedua tempat tersebut, sudah diajukannya dalam Musrenbang 2017.

Dirinya berharap, agar terealisasi di tahun 2018. “Soalnya sudah sering banjir disitu, hujan sebentar saja banjir, kasian warga sekitar,”
katanya.

(radar depok/ade)



loading...

Feeds

20170725_224115

Ratusan Buruh Kepung PT.Kinugawa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ratusan buruh yang tergabung kedalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi demo di depan pabrik …
uang

Audit Anggaran Urusan Pekerjaan Umum

Berdasarkan kajian sementara, terdapat sejumlah penyebab yang membuat banyak kegiatan tidak terlaksana. Di antaranya karena keterbatasan waktu pengerjaan, ada keraguan …
FANS: PERSEPSI foto Bersama usai acara, di stadion Surya Kencana Kota Sukabumi, Minggu, (23/7/17).

Dukung Perssi dan Persikabumi

Persatuan Supporter Peduli Sepakbola Sukabumi (PERSEPSI) menggelar acara ‘riungan’. Acara tersebut untuk memberi dukungan terhadap tim kesayangannya Perssi dan Persikabumi …