Ternak Mati Mendadak Warga Depok Harap Segera Melaporkan !

Ilustrasi Ayam Mati Mendadak di Kota Depok.

Ilustrasi Ayam Mati Mendadak di Kota Depok.

POJOKJABAR.COM, DEPOK – Matinya unggas yang dialami Habudin peternak unggas ayam jago di RT01/03 Kelurahan/Kecamatan Tapos, dapat dijadikan pelajaran kepada peternak unggas di Kota Depok. Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, meminta peternak unggas mengenali dan memahami penyakit unggas, salah satunya Avian Influenza atau Flu Burung.

Kabid Peternakan dan Kesehatan DKPPP Kota Depok, Dede Zuraida Kritismengatakan, kematian unggas yang dimiliki Habudin peternak unggas ayam jago dapat segera ditangani sedini mungkin. Pihaknya telah mengirimkan hasil sampel ke laboratorium guna diketahui secara pasti penyebab matinya unggas milik Habudin.

“Peternak harus mengenali jenis penyakit yang dialami unggas dan segera memberikan laporan kepada kami guna ditangani lebih lanjut,” ujar Dede kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Rabu (19/04/2017).

Dede menjelasakan, salah satu penyakit unggas yang harus diperhatikan peternak unggas yaitu Avian Influenza (AI) atau biasa disebut Flu Burung. AI merupakan penyakit yang disebabkan virus bersifat sangat contagious. Kejadian AI pertama kali di Indonesia pada 2003, AI menyebabkan kerugian sangat besar adalah Sub Type H5 dan H7 yang secara periodik harus dilaporkan kepada badan kesehatan hewan dunia atau OIE.

Dede mengungkapkan, pencegahan AI dapat dilakukan dengan menjaga sanitasi lingkungan yang dikenal dengan penerapan Bio Security secara ketat. Sedangkan untuk penanganan unggas dapat dilakukan dengan melaksanakan vaksinasi dengan menggunakan seed virus yang berasal dari lapangan.



loading...

Feeds

20170725_224115

Ratusan Buruh Kepung PT.Kinugawa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ratusan buruh yang tergabung kedalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi demo di depan pabrik …
uang

Audit Anggaran Urusan Pekerjaan Umum

Berdasarkan kajian sementara, terdapat sejumlah penyebab yang membuat banyak kegiatan tidak terlaksana. Di antaranya karena keterbatasan waktu pengerjaan, ada keraguan …
FANS: PERSEPSI foto Bersama usai acara, di stadion Surya Kencana Kota Sukabumi, Minggu, (23/7/17).

Dukung Perssi dan Persikabumi

Persatuan Supporter Peduli Sepakbola Sukabumi (PERSEPSI) menggelar acara ‘riungan’. Acara tersebut untuk memberi dukungan terhadap tim kesayangannya Perssi dan Persikabumi …