Maling Berhasil Gondol Rp27 Juta di Sekolah Depok

Ilustrasi maling

Ilustrasi maling

POJOKJABAR.com, DEPOK – Rabu (19/04/2017), SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina disatroni maling. Alhasil SD yang berlokasi di Jalan Al-Furqan, RT. 04/05, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji tersebut, harus merelakan beberapa asetnya senilai Rp 27 juta digondol maling tersebut.

Kepala SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina, Lia Fitriani mengatakan, persitiwa tersebut baru diketahui sekitar pukul 06:00. Dimana, saat itu Yani yang merupakan guru SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina, terkejut saat membuka pintu ruang guru, dan kondisinya sudah berantakan.

“Setelah itu, Yani pun langsung menghubungi saya dan guruguru yang lainnya. Memberitahukan kalau sekolah kemalingan,” ucapnya kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Setelah itu, Lia pun langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Beji. Setelah memeriksa kondisi sekolah. Ternyata maling tersebut, masuk ke tiga ruangan, yakni ruang guru, TU dan kepala sekolah. Dari ketiga ruangan tersebut, mereka membawa dua laptop, dua infokus, satu notebook dan satu kamera DSLR.

“Semua ruangan diobrakabrik. Mereka benar-benar memeriksa ketiga ruangan tersebut secara terperinci,” katanya.
Lia menjelaskan, diperkirakan maling tersebut datang sekitar pukul 03:00 dini hari. Mereka masuk ke sekolah melalui pagar samping, setelah itu merusak jendela di ruang guru, dan ruang guru dan TU masuknya dengan cara mencongkel pintu.

Berdasarkan jejak yang ditinggalkan maling di tembok sekolah, diperkirakan malingnya lebih dari satu orang.
“Ini (kemalingan) baru pertama kali di SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina. Semoga, ini membuat sekolah semakin mawas diri dan meningkatkan keamanannya,” terangnya.

(radar depok/peb)


loading...

Feeds