Tingkatkan Kinerja, Pemkot Depok Masih Susun SOTK Baru

Ilustrasi kota depok.

Ilustrasi kota depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Agar lebih meningkatkan kinerja dan efisiensi pegawai, Pemkot Depok terus melakukan perumusan terkait dengan pelaksanaan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru yang akan dilaksanakan mulai Januari 2017.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Hardiono, mengatakan, hingga saat ini pemkot tengah menyusun SOTK yang baru sesuai dengan tupoksi. Nantinya, tupoksi tersebut tinggal dibuatkan Peraturan Walikota (Perwal).

“Pada prinsipnya, dengan adanya SOTK yang baru, harus bekerja lebih efisien dan efektif untuk memperbaiki kinerja pemerintahan,” ujar Hardiono kepada Radar Depok, Senin (31/10/2016).

Hardiono menjelaskan, berdasarkan PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Tata Pelaksanaan Pemerintah Pusat maupun Daerah yang kemudian oleh Pemkot Depok telah diajukan ke Raperda ke DPRD sebagai tindak lanjut dari PP, nantinya ada beberapa dinas yang dilakukan pemekaran.

Di antaranya Disnakersos akan menjadi dua, yaitu Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Sosial, Beppeda akan berubah menjadi Bapperlitda.

Termasuk, lanjut Hardiono, ada beberapa status yang dinaikkan yang sebelumnya kantor menjadi dinas. Contohnya Kantor Arsip akan menjadi Dinas Arsip, dan kemungkinan besar Korpri akan melekat pada BKD.


loading...

Feeds

Masker dari arang mampu menngatasi masalah bekas jerawat di wajah./Foto: jpc

Begini Proses buat Masker Arang di Rumah

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Belakangan ini arang hitam banyak digunakan dalam beragam produk kecantikan karena kemampuannya untuk menghilangkan racun dari kulit. Banyak …