Serius, dalam Empat Tahun Penataan Jalan Margonda Depok Habiskan Rp49 Miliar

Jalan Margonda Depok. FOTO : Irwan / Radar Depok.

Jalan Margonda Depok. FOTO : Irwan / Radar Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pemkot Depok serius dalam menata Jalan Raya Margonda. Terbukti, sejak 2013 hingga 2016 jalan utama Kota Sejuta Belimbing tersebut diurus, mulai dari drainase, boks utilitas, dan trotoar.

Tidak sedikit uang yang diguyur Pemkot Depok, selama empat tahun APBD dikeluarkan Rp49 miliar.

Kepala Bidang Jalan dan Lingkungan (Jaling) Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Dibimasda) Kota Depok, Hardiman menjelaskan, pembangunan tahap awal Jalan Raya Margonda sudah dikerjakan sejak 2013.

Dengan menghabiskan dana sekitar Rp10 miliar dari pagu anggaran Rp30 miliar. Menurutnya, penataan Jalan Raya Margonda dilakukan secara bertahap, karena keterbatasan anggaran yang diberikan pemerintah.

“Untuk tahun ini anggarannya sebesar Rp19 miliar, untuk penataan drainase dan trotoar jalan,” ujar Hardiman kepada Radar Depok, Selasa (01/11/2016).

Hardiman menjelaskan, pengerjaan tahun ini sudah dilaksanakan sejak 7 September hingga 25 Desember, diperkirakan waktu hampir tiga bulan sudah rampung pembangunannya.

Di 2014, memang penataan Jalan Raya Margonda sempat tertunda karena keterbatasan anggaran, namun pada 2015 dengan diberikan anggaran Rp20 miliar pengerjaan jalan tersebut dilanjutkan kembali.


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …