Ratusan Napi Rutan Kelas IIB Kota Depok Diajak Tanam Sayuran Lho…

MENIKMATI HASIL: Rutan Kelas IIB Kota Depok memiliki program pertanian yaitu berupa penanaman sayuran di lahan samping blok C. FOTO : Febrina / Radar Depok.

MENIKMATI HASIL: Rutan Kelas IIB Kota Depok memiliki program pertanian yaitu berupa penanaman sayuran di lahan samping blok C. FOTO : Febrina / Radar Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Lahan tidur 4×10 meter dimaksimalkan Rutan Kelas IIB Kota Depok, bercocok tanam sayuran. Ratusan napi dan pegawai rutan diajak melestarikan giat pertanian sejak setahun lalu di rutan yang terletak di Kelurahan/Kecamatan Cilodong.

“Kami sudah melaksanakan kegiatan bidang pertanian sejak awal rutan berdiri, banyak manfaat yang didapat,” ujar Kepala Rutan Kelas IIB Kota Depok, Sohibur Rachman kepada Radar Depok, Selasa (01/11/2016).

Rachman mengatakan, selain sinergi antara pihak rutan dengan seluruh narapidana, untuk pupuk juga bekerjasama dengan pemerintah kota (Pemkot) Depok. Penyediaan pupuk dikoordinasikan dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Depok.

Kegiatan pertanian ini merupakan yang pertama dan hasilnya bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari di rutan. Jika memungkin kedepan hasil panen akan dipasarkan ke masyarakat luas.

Lahan seluas 4×10 meter ini ditanami aneka sayuran seperti cabai, terong, kangkung dan masih banyak lainnya.

“Semua pihak saling bekerjasama, bahkan jika memungkinan hasil panen akan bisa dipasarkan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Keamanan Rutan Kelas IIB Kota Depok, Alviantino menambahkan, selain memanfaatkan lahan diluar, saat ini rutan sedang mencoba teknik penanaman bernama polybag.


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …