Populasi Jalan Raya Margonda Depok Terus Meningkat

Jalan Margonda Depok

Jalan Margonda Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Anggota Komisi C DPRD Kota Depok, Sri Utami menuturkan, populasi Jalan Raya Margonda terus meningkat. Hal itu dikarenakan meningkatnya taxi dan ojek online yang secara tidak langsung memberi kontribusi kemacetan di Jalan Raya Margonda.

“Memang, melakukan pelebaran jalan perlu intervensi anggaran yang besar dalam melakukan pembebasan lahan,” ucap Sri.

Dalam melakukan pelebaran jalan, sambung Sri Pemkot Depok tidak dapat melakukan dengan sendiri. Dibutuhkan bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi dalam melakukan pembebasan lahan, mengingat Jalan Raya Margonda merupakan Jalan Pusat dan Jalan Provinsi.

Selain itu, lanjut Sri dalam mengurai kemacetan jalan tersebut tidak dapat diatasi oleh Pemkot Depok, namun harus terintegrasi dengan kebijakan nasional dan kawasan terutama DKI Jakarta.

Kebijakan mengurangi kendaraan pribadi ikut membantu dengan mengalihkan menggunakan transportasi publik yang nyaman, aman, dan terjangkau.


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …