Jalan di Kota Depok Dipenuhi Parkir Liar Hingga Angkot Ngetem

Ilustrasi Parkiran Liar di Depok.

Ilustrasi Parkiran Liar di Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Karang Taruna (Katar) RW 019, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas memiliki pekerjaan rumah (PR) yang cukup berat.

Pasalnya, mereka harus dapat menyelesaikan permasalahan kemacetan dan parkir liar di Jalan Baru Sejajar Rel yang masukwilayah   09/019, Kampung Lio, Kelurahan Depok.

Ketua Korlap Katar RW 019, Soleh mengatakan, badan jalan yang diambil untuk lahan parkir liar oleh angkutan kota (angkot) demi mementingkan keuntungan pribadi, menimbulkan keluhan bagi warga yang ada di Kampung Lio, khususnya di RW 019.

Saat ini, ungkap Soleh, baru ada 4 RT yang menanda tangani ketidak setujuan adanya parkir liar di jajaran sekitar Stasiun Depok Baru yang memakan bahu jalan.

“Sekitar pukul 16:00 hingga 20:00 sudah pasti semrawut tidak jelas di Jalan Baru Sejajar Rel. Ini sudah menjadi PR buat saya dan kawan-kawan katar untuk menyelesaikannya atau menertibkannya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Informasi dan Publikasi Katar RW 019, Taufik Hidayat mengungkapkan, parkir liar dan kemacetan yang ada di tikungan Jalan Baru Sejajar Rel, persis pintu keluar selatan Stasiun Depok Baru.

Itu terjadi lantaran, banyaknya angkot-angkot yang ngetem sembarangan dan pedagang kaki lima yang tidak tertata dengan baik. Ditambah lagi, dengan adanya parkir motor yang menggunakan hampir setengah badan jalan. Dan mereka mengatas namakan warga sekitar.

“Bicara izin, pastinya ada oknum pejabat era sebelumnya yang terlibat dan mendapat upeti dari hasil parkir motor tersebut, dan lagi-lagi mengatas namakan warga,” sindirnya.

(radar depok/ret)


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …