Cimanggis Depok Distribusikan 1.880 Pohon Cabai

Ilustrasi Bibit Cabai.

Ilustrasi Bibit Cabai.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Kecamatan Cimanggis mendistribusikan pohon cabai sebanyak 1.880 batang yang merupakan program fasilitasi kelompok Penggerak Pembangunan Holtikultura 2016, dari Kementerian Pertanian.

Camat Cimanggis, Henry Mahawan, mengatakan, pohon cabai tersebut akan didistribusikan ke 6 kelurahan yang ada di wilayahnya, dan didistribusikan kembali ke Kelompok Wanita Tani (KWT) yang terdata.

“Program ini dilakukan untuk mengantisipasi harga cabai yang melonjak, jadi dikuatkan di wilayah,” kata Henry didampingi Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Cimanggis, Drajat Karyoto, kepada Radar Depok.

Jumlah tersebut dibagikan dengan rincian tiap kelurahan 200 batang, Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Cimanggis 200 batang, Karang Taruna 100 batang dan sisanya ke KWT.

“Saat ini yang terdata ada 14 KWT, yang terdapat di Kelurahan PGS tiga kelompok, Kelurahan Tugu lima kelompok, Kelurahan Harjamukti tiga kelompok dan Kelurahan Curug tiga kelompok. Hari ini kami juga mendistribusikan ke katar,” terangnya.

Adapun jenis cabai yang diberikan Kementerian Pertanian ada dua jenis, yakni cabai hijau besar dan cabai rawit. Kemudian, setelah didistribusikan, tidak dilepas begitu saja, karena akan ada monitoring dan evaluasi tiap bulan, sejak November hingga Februari.

“Jadi dari Kementerian Pertanian pun menyertakan pendamping untuk monitoring, mulai dari pendistribusian sampai panen,” katanya.

(radar depok/cky)


loading...

Feeds