Waduh… Ternyata 20 Microcell di Kota Depok Ilegal!

Ilustrasi salah satu microcell yang belum memiliki izin. FOTO : Dicky / Radar Depok.

Ilustrasi salah satu microcell yang belum memiliki izin. FOTO : Dicky / Radar Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) melalui Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Kota Depok telah melakukan pemetaan kepada 20 menara mincrocell yang belum memliki izin.

Dalam waktu dekat, Distarkim akan melakukan penertiban terhadap microcell yang telah diberikan Surat Peringatan (SP) ketiga.

Kabid Wasdal, Citra Indah Yulianti, mengatakan, ada 20 menara microcell di Kota Depok yang melanggar aturan karena berdiri di tanah negara dan tidak memiliki izin.

20 menara microcell telah diberikan SP satu, dua, dan tuga. Namun, pihaknya masih kesulitan, karena ada beberapa menara yang belum diketahui nama pemiliknya.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan penertiban tiga menara microcell. Satu di Jalan Margonda depan SPBU H. Idris, dan dua menara di Jalan Juanda yang di dekat putaran, serta dekat lampu merah Jalan Raya Bogor,” ujar Citra kepada Radar Depok, Senin (31/10/2016).

Ada beberapa tahapan yang dilakukan Wasdal dalam melakukan penertiban, mulai dari memberikan SP. Selain itu, pihaknya telah melakukan pemasangan stiker penghentian sementara kepada 15 menara microcell, sedangkan 5 menara lainnya sedang dilakukan pendataan.

Citra mengakui, dalam melakukan pembongkaran terhadap menara microcell, pihaknya masih melakukan kajian kepada bagian hukum guna mendapatkan persetujuan dari Walikota Depok, dan pihaknya telah melakukan hal tersebut.


loading...

Feeds